Daftar Lokasi Penjual Hewan Kurban di Kota Semarang Tahun 2024

Jika biasanya kami merekomendasikan Jolotundo sebagai tempat di mana ada hewan kurban, kali ini kami membawa beberapa tempat lain. Semacam naik level, namun judulnya tidak seperti yang diharapkan. Ya, tidak semua bisa kami bawa. 

Kembali ke bulan Juni lagi, sama seperti tahun lalu. Momennya masih sama, hanya saja kali ini IdulAdha datang lebih cepat dari tahun 2023. Pebisnis hewan kurban pun sudah mempersiapkan hewan kurban mereka.

Jolotundo

Kawasan yang sudah beberapa tahun kami referensikan. Apalagi dekat dengan Masjid Agung Jawa Tengah. Di jalan penghubung antara jalan Kartini dan jalan Gajah Raya ini sudah tersedia hewan kurban.

Lahan kosong yang awalnya tidak digunakan, hanya untuk momen tertentu, kini sudah berubah menjadi tempat penyedia hewan kurban. Beberapa pedagang biasanya ada di sini, sehingga ada cukup banyak pilihan buat masyarakat yang ingin berkurban tahun ini.

Gajah Barat IV

Sedikit lebih ke dalam dari jalan utamanya, jalan Gajah Raya. Lokasinya tepat di tikungan jalan. Patokannya dekat dengan kantor Kelurahan Pandean Lamper.

Sudah beberapa tahun tempat di sini digunakan untuk hewan kurban. Namun baru kali ini kami memposting di blog dotsemarang.

Unta Raya

Jika kamu dari jalan Majapahit, arahkan kendaraanmu ke jalan Unta Raya. Lalu lewati Taman Citra Satwa. Sedikit lagi sampai, tinggal lurus lagi sebelum menuju bawah jembatan Kartini.

Pedagang hewan kurban sangat mudah ditemui di sini karena buka di pinggir jalan utama. Dari kejauhan seharusnya sudah terlihat.

Banjir Kanal

Masih belum menemui kriteria hewan yang cocok? Terus lagi jalan menuju jalan Banjir Kanal. Itu jalan yang akan menembus Sawah Besar nantinya. Maaf tidak ada gambar di sini karena kami lupa mengambilnya saat melintas kemarin.

Ada satu tempat hewan kurban yang ada di sisi jalan. Mirip seperti di jalan Unta Raya. Tempatnya tidak besar, tapi mungkin ada kriteria hewan yang kamu cari.

Sawah Besar Raya

Ini adalah lokasi terakhir yang kami jumpai. Bila masih belum ketemu juga di jalan Banjir Kanal, jalan terus sampai jalan Sawah Besar Raya.

Lokasi terakhir ini juga berada di pinggir jalan, terutama sisi kanan apabila kamu berjalan dari bawah jembatan Citarum. Di sini tempatnya lebih besar dan seharusnya ada hewan yang sesuai kriteriamu.

Oh lupa, ada satu lagi rupanya. Agak maju lagi hingga menemukan Masjid Baitul Hidayah. Nah tempatnya ada sisi kiri jalan. Berarti ada 2 tempat hewan kurban di jalan Sawah Besar Raya.

...

Semua tempat ini, selain jalan Jolotundo, tidak kami rencanakan sebenarnya. Kami hanya sekedar lewat yang ingin pergi ke Kota Lama. Karena cukup banyak kami temukan, mengapa tidak kami referensikan kepadamu.

Apalagi momen Iduladha juga semakin dekat dan para pelaku bisnis atau pedagang hewan kurban juga sangat antusias menjual hewan kurbannya. 

Tentu, masih ada banyak lagi. Daftar ini hanya sebagian kecil saja.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Review Film Surat Untukmu

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Seperti Apa Parkir Motor Resmi di Queen City Mall?