ASUS Kenalkan ASUS AI di Kota Semarang

Tren AI atau kecerdasan buatan yang menghinggapi hampir semua sektor diterjemahkan oleh ASUS dengan menghadirkan label khusus pada perangkatnya dengan sebuah logo ASUS AI. Jika ada logo tersebut, konsumen sudah tahu bahwa laptop yang ingin dibelinya sudah dibekali dengan hardware dan fitur berbasis AI.

Kamis sore kemarin (6/6), ASUS Indonesia kembali menyambangi Kota Semarang dalam rangka Media Roadshow 2024. Kami senang bahwa ini adalah kali kedua tahun ini ASUS mengenalkan informasi terbarunya kepada kami, eh maksudnya kepada para pemilik blog di sini.

Logo ASUS AI

ASUS merupakan satu-satunya brand laptop di Indonesia yang menghadirkan jajaran laptop AI paling lengkap melalui ASUS AI. Dalam keterangannya, mengutip dari rilis, Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director mengatakan

"Semua laptop yang memiliki logo ASUS AI dipastikan hadir sebagai laptop AI, sehingga masyarakat Indonesia tidak akan kesulitan saat mencari laptop AI.”

 “ASUS AI merupakan bentuk komitmen ASUS dalam menghadirkan inovasi teknologi laptop terdepan. Bahkan hingga saat ini, ASUS merupakan satu-satunya brand laptop yang konsisten menghadirkan jajaran laptop AI serta memiliki portofolio produk paling lengkap.”

Jadi, apabila kamu sedang ke toko komputer atau mencari di online, jika menginginkan laptop yang sudah berbasis AI, tinggal lihat logonya saja.

Laptop AI sudah dibekali NPU

Ada satu hardware penting yang dapat memaksimalkan kinerja laptop AI ASUS, yaitu NPU atau kepanjangannya Neural Processing Unit. Ini merupakan chip khusus yang membuat pemrosesan AI menjadi jauh lebih efisien. 

NPU juga menjadi salah satu syarat sebuah laptop ASUS yang berbasis AI. Tanpa NPU, pemrosesan AI di laptop akan terasa lama dan berat.

Paling inovatif

Syarat berikutnya untuk laptop berbasis AI adalah laptop tersebut harus dibekali dengan Windows 11 dan kompatibel dengan fitur Copilot. 

Dukugan Windows 11 dan Copilot menjadi salah satu basis persyaratan ASUS AI, yang mana keduanya akan menghadirkan pengalaman penggunaan AI secara maksimal. 

ASUS juga akan menghadirkan aplikasi dan fitur berbasis AI khusus untuk laptop ASUS AI dalam waktu dekat untuk memperkuat eksosistemnya.

Daftar laptop ASUS AI beserta harganya

Dari daftar yang dihadirkan, salah satunya yang paling akrab adalah Zenbook DUO (UX8406). Laptop dengan 2 layar ini saat dilaunching di Jakarta bulan Maret kemarin, kami hadir secara langsung untuk melihatnya.

Zenbook DUO bukan sekedar laptop ASUS AI, bahkan dinobatkan sebagai Honoree di ajang CES 2024 Innovation Awards ini punya lima skeanrio penggunaan, membuatnya sangat fleksibel untuk berbagai aktivitas.

Berikut daftar laptop ASUS AI beserta harganya

  • Zenbook DUO (UX8406) - mulai harga Rp34.999.000
  • Zenbook S 13 OLED (UX5304) - mulai harga Rp24.999.000
  • Zenbook 14 OLED (UX3405) - mulai harga Rp16.699.000

Zenbook S 13 OLED (UX5304) merupakan AI laptop paling tipis, ringan, dan ringkas. Selain memiliki bobot hanya 1 kg, Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra Series dan didukung Windows 11 serta Copilot, sehingga laptop ini juga merupakan laptop ASUS AI yang paling portabel.

Terakhir adalah Zenbook 14 OLED (UX3405) yang merupakan laptop AI pertama di Indonesia. Zenbook 14 OLED (UX3405) merupakan laptop tipis pertama dari ASUS yang dibekali prosesor Intel® Core™ Ultra Series, yaitu prosesor generasi terbaru yang telah ditenagai oleh AI dan dapat mengakomodasi pemrosesan aplikasi berbasis AI secara lebih optimal dan hemat daya. 

...

ASUS terus menjawab tantangan di mana sekarang perkembangan AI sudah begitu melejit. Bukan sekedar menghadirkan laptop berbasis AI, tapi juga melengkapi dengan teknologi yang membuat penggunanya merasa nyaman dan efisien dalam penggunaannya.

Jika ingin mencari laptop berbasis AI, ASUS memudahkan masyarakat yang membranding laptopnya dengan logo ASUS AI. Sehingga dengan gampang menemukan laptopnya yang sedang ingin dibelinya.

Jangan lupa untuk mengecek beberapa syarat bahwa itu adalah laptop AI, yaitu dengan melihat hardware-nya berupa NPU dan OS-nya yang sudah menggunakan Windows 11. Oh ya satu lagi, kompatibel dengan fitur Copilot.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Seperti Apa Parkir Motor Resmi di Queen City Mall?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Mengenal Istilah Votel, Jenis Hotel Tipe Apa?