Favorit

Agenda Semarang Bulan September 2024

Image
Hujan di awal bulan Agustus kami pikir akan sudah mengubah suasana Kota Semarang lebih adem. Ternyata, hanya hujan di awal bulan saja. Mari katakan Hai pada bulan September yang jatuh pada hari Minggu di awal bulan. Acara apa yang sudah menanti? Meninggalkan bulan Agustus yang penuh sesak acara, hingga 40 lebih yang kami catat, dengan berbagai momen sungguh menyenangkan. Apakah bulan September akan ada momen serupa dan jumlahnya mampu mengungguli bulan Agustus? Kami harap begitu. Agenda Semarang Awal bulan September, hajatan rutin tiap tahun sudah menanti lewat acara Festival Kota Lama yang kali ini ada banyak perubahan yang dibawa. Beberapa acara lainnya akan menyusul seiring waktu yang kami temukan. Sambil menunggu kami mengumpulkan, kamu bisa lihat dulu agenda rutin yang ada di Kota Semarang. [25 Agustus - 2 September] - 8𝑡ℎ Asian School Badminton Championship (ASBC) 2024 di Kota Semarang. [27 Agustus - 1 September] - Sociolla Atrium Event di The Park Mall Semarang. [28 Agustus - 1

Parkir Sepeda di Mal Ciputra Semarang Tahun 2024

Sudah lama sekali kami tidak ke Mal Ciputra Semarang menggunakan sepeda. Apalagi semenjak Corona tiba, kami kira sudah tidak ada lagi parkir sepeda di sini. Ternyata masih dan tarifnya tidak berubah. Kabar gembira buat kamu yang beraktivitas menggunakan sepeda seperti kami.

Senin kemarin (3/6), kami mengunjungi mal yang berada di kawasan Simpang Lima Semarang ini yang sedang mengadakan acara bertajuk talk show. Kami sangat antusias dengan event yang mereka selenggarakan. 

Parkir sepeda

Nanti kami ceritakan event-nya, sekarang mari intip parkir sepedanya. Lokasinya berada di gedung parkir bagian belakang dan untuk masuk harus lewat pintu keluar seperti gambar di atas.

Jika dulu masih ada pos kecilnya, sekarang berganti dengan palang otomatis modern yang biasa dipakai mal-mal. Tapi tenang saja, kita tetap bisa masuk karena ada celah di sana yang bisa dilewati. Aman pokoknya karena di sana juga ada petugas yang menjaganya.

Memang sedikit usaha dengan mengangkat ban sepeda dan jangan dinaiki setelah lewat. Kita harus menuntunnya sampai ke bawah. Di mana tempat parkir roda dua ada di sana.

Karna hanya sepeda saja, kami pikir tidak perlu menaruh sepeda kami di tempat roda dua seperti gambar di atas. Di sisi samping bangunan ada banyak ruang yang bisa dipakai. Dan itu tidak masalah ditaruh di sana.

Tarif parkir

Tarif parkir sepeda di Mal Ciputra belum berubah dari tahun-tahun sebelumnya yang sering kami hampiri. Ya, hanya 1.000 rupiah saja. Dan itu tarif flat sepertinya. Jadi, jangan khawatir bila lama-lama di sana. Tapi jangan lupa minta karcis sepedanya.

Dulu, kami masih ingat ada banyak sepeda yang parkir di sini. Entah kenapa sekarang sudah tidak ada. Mungkin saat kami tiba, memang belum pada datang saja.

Namun saat basa-basi dengan petugas yang jaga parkir katanya 'mungkin sudah beralih ke sepeda motor, mengingat waktu terus berjalan dan semua dapat berubah tentunya.' Ya, pertanyaan kami memang tentang karyawan mal yang dulu pada banyak pakai sepeda juga di sini.

...

Meman sih, lagian dengan cuaca Kota Semarang yang semakin panas begini, masih ada yang memakai sepeda untuk bekerja. Apalagi berada di tengah kota. Orang-orang bersepeda sekarang jika tidak karena hobi, ya karena ingin aktualisasi diri lewat berolahraga.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Tren Shopee Video Tahun 2024 Bergeser lagi?

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang