Akhir Pekan di Kota Semarang: Maaf, Perjalananmu Terganggu

Perjalananmu mungkin terganggu, terutama yang menuju ke Simpang Lima hari Sabtu ini (29/6). Sabar, Kota Semarang sedang ada hajatan besar. Bahkan, direncanakan akan dihadiri Presiden kembali yang sebelumnya sudah berkunjung saat iduladha.

Entah apa yang terjadi dengan kami. Dulu akan sangat bangga memamerkan acara atau kegiatan yang berlangsung di Ibu Kota Jawa Tengah. Sekarang, sepertinya biasa-biasa saja. 

Bukan karena tidak diberi akses liputan atau undangan, tapi promosi untuk acara seperti ini sekarang sudah banyak dilakukan oleh media hinga media sosial. Termasuk saluran Pemkot Semarang sendiri yang luar biasa.

Hari Keluarga Nasional

Pusat acara akan dilangsungkan di lapangan Pancasila, tengah-tengah Simpang Lima. Dari beberapa informasi yang kami baca, acara ini akan dihadri 10 ribu orang yang datang dari berbagai kota.

Tentu, ini suatu keuntungan. Terutama hotel-hotel dan pelaku usaha di Kota Semarang. Hanya saja, kami kurang ngerti kapan waktu penutupan akses jalannya. Karena tidak mungkin menutup akses satu hari penuh. Entah kenapa tidak sekalian dibarengin Car Free Day.

Oh ya, gambar di atas ini (2) kami ambil hari ini (29/6). Masih pagi, jadinya jalan masih sepi dan kendaraan masih diperbolehkan berlalu lalang. Namun baru kali ini ada pemandangan stan yang buka mengelilingi di lapangan yang dipakai buat lintasan olahraga. Lihat gambarnya.

Untuk tamu undangan dan masyarakat yang ingin melihat acara, bisa lihat gambar di atas yang kami ambil dari akun Instagram Dishub Kota Semarang di mana saja letak kantung parkir. Entah apakah diberlakukan rekayasa lalu lintas. Kami pikir akan ada, malam begitu padat di sini soalnya.

 HUT Bhayangkara

Selain kawasan Simpang Lima yang ditutup, berlaku juga di kawasan Pemuda Semarang. Di sini malah sudah dari hari Jumat. Namun acara utama dilaksanakan pada hari Minggu dan Senin.

instagram @humas_polrestabessmg

Mengutip detik, penutupan jalan di Pemuda akan diberlakukan 2 hari, hari Minggu dan Senin. Keduanya dimulai dari jam 06.00 hingga 12.00 wib.

Hari Senin bakal jadi tantangan bagi masyarakat yang bekerja di sekitar jalan Pemuda. Karena hari Senin bakal ada acara kirab kebangsaan yang masih satu rangkaian acara HUT Bhayangkara. Menarik untuk dilihat.

...

Menutup bulan Juni, Kota Semarang begitu sibuk. Pemandangan yang mungkin tak pernah kami bayangkan 8-10 tahun lalu. Sepertinya kami di rumah saja kali ini untuk menghemat energi.

Selamat malam mingguan di Kota Semarang. Akhir pekan di Simpang Lima saja sudah ramai hingga buat macet, gimana ada acara begini.

Menjadi penonton di Kota sendiri.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Review Film Surat Untukmu

Mengawinkan Modem M3Y dengan Kartu 4G Smartfren