Postingan di Threads Tampil di Feed Instagram dan Facebook

Aplikasi pesaing X yang dikembangkan Facebook ini punya kelebihan yang tak dimiliki kompetitor, yaitu tampil di aplikasi lain. Tentu, Threads memanfaatkan keunggulannnya yang masih satu keluarga. Masih menahan diri untuk tidak memposting di Threads?

Halo Rabu, yang jatuh pada tanggal 14 Februari. Ketika Hari Kasih Sayang (Valentine) berubah menjadi pesta demokrasi lewat Pemilu, auranya mirip menonton pertandingan MU (Manchester United). Satu sisi bahagia karena menang, satu sisi tidak terima karena merasa kalah. 

Ah, kami terbawa suasana juga. Mari kembali bicara tentang Threads. Yang mungkin sudah kamu lihat beberapa waktu belakangan ini, bagaimana Instagram mendorong Threads tampil di beranda mereka (Instagram).

Tentu, itu normal karena awal-awal Threads muncul, Instagram menjadi pusat orang-orang untuk mengantri mendapatkan akses agar segera menggunakannya.

Facebook

Yang menarik sekarang adalah Threads ikut didorong juga tampil di beranda atau feed Facebook. Kami sudah beberapa kali melihatnya. Mungkin sudah agak lama info ini beredar, tapi buat kami yang jarang akses Facebook terasa aneh melihat promosi Threads di Facebook.

Untunglah, postingan Threads hanya muncul di beranda akun Facebook pribadi saja. Kami belum melihat. apakah juga muncul di Facebook Page (halaman). Kita tahu, terutama kamu yang juga mengelola Page, berandanya sekarang banyak muncul postingan yang tidak kita ikuti. Algoritma Facebook bekerja seperti timeline di X.

Pengguna aktif

Saat kami cari di google, kami mendapatkan info seperti di bawah ini yang dibuat dengan AI (kecerdasan buatan). Kami senang bahwa sudah ada lengkap di sana.

Menurut Similarweb, jumlah pengguna aktif Threads di Android sempat mencapai 49 juta pada 7 Juli 2023. Namun, dalam waktu satu pekan, jumlah pengguna aktif harian Threads turun dari 49 juta menjadi 23,6 juta.

Dengan jumlah yang mencapai puluhan juta, memang peluang kita diketahui banyak orang sangat kecil. Namun dari sisi promosi, kita harus jadi bagian tersebut (pengguna aktif). Siapa tahu ada salah satu postingan yang nyantol di sana.

Beberapa tips mungkin bisa seperti kami yang memanfatkan Threads untuk berbagi artikel dari blog. Bisa juga info menarik lain yang memberi kekuatan (semangat, inspirasi atau motivasi). 

Dengan berbagai di Threads, postingan kita akan terlihat di lintas platform. Ada di Instagram, Faecbook dan tentu, aplikasinya sendiri (Threads).`

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?