Favorit

Agenda Semarang Bulan September 2024

Image
Hujan di awal bulan Agustus kami pikir akan sudah mengubah suasana Kota Semarang lebih adem. Ternyata, hanya hujan di awal bulan saja. Mari katakan Hai pada bulan September yang jatuh pada hari Minggu di awal bulan. Acara apa yang sudah menanti? Meninggalkan bulan Agustus yang penuh sesak acara, hingga 40 lebih yang kami catat, dengan berbagai momen sungguh menyenangkan. Apakah bulan September akan ada momen serupa dan jumlahnya mampu mengungguli bulan Agustus? Kami harap begitu. Agenda Semarang Awal bulan September, hajatan rutin tiap tahun sudah menanti lewat acara Festival Kota Lama yang kali ini ada banyak perubahan yang dibawa. Beberapa acara lainnya akan menyusul seiring waktu yang kami temukan. Sambil menunggu kami mengumpulkan, kamu bisa lihat dulu agenda rutin yang ada di Kota Semarang. [25 Agustus - 2 September] - 8𝑡ℎ Asian School Badminton Championship (ASBC) 2024 di Kota Semarang. [27 Agustus - 1 September] - Sociolla Atrium Event di The Park Mall Semarang. [28 Agustus - 1

[Review Event] Infinifest 2.0: Punipun, Special Guest Star

Mal Tentrem Semarang kembali menghadirkan acara Infinifest kedua kalinya di awal bulan Juni. Yang menarik perhatian kami adalah bintang tamunya yang menjadi alasan kami melihat langsung.

Ditahan sejenak dulu. Kami harap saat kamu membaca ini sedikit menurunkan ekspetasi atau harapanmu tentang kata review event. Alasannya karena ini kali pertama kami menegok event Cosplay di Kota Semarang dan hanya sebentar mengikuti aktivitasnya. Jadi, mungkin tidak banyak informasi yang akan kamu dapatkan di sini.

Ah, maaf kami terlalu jujur. Itu penting biar nggak tersesat saat membacanya. Mari lanjut. 

Event Cosplay terbesar?

Saat kami telusuri di google alasan nama acara ini ditambah 2.0 ternyata memang ini adalah acara yang kedua kalinya. Sedangkan yang pertama yang kami temukan di google pernah dilaksanakan pada tahun 2022 dengan nama acara yang sama juga 'Infinifest'.

Mal yang berada di jalan Gajah Mada ini mengklaim jika event cosplay yang mereka adakan merupakan yang terbesar di Kota Semarang. Yah, itu cukup menarik tentunya.

Apalagi untuk pengunjung yang baru pertama kali datang secara langsung. Beberapa event Cosplay tentu ada banyak. Namun yang terbesar? Bantu jawab di kolom komen apabila ada yang lebih besar lagi.

2 hari

Event Infinifest 2.0 diselenggarakan selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (1-2 Juni), dan acaranya ditaruh di main atrium Tentrem Mall. Itu tempat yang di atasnya ada akuarium ikan raksasa. Gambar di atas ini.

Kami sendiri datang pada hari ke-2. Beberapa penampil dari Idul Group Performance menjadi tontonan yang menarik. Apalagi melihat beberapa penggemar yang ikut bernyanyi sambil menari.

Selama acara 2 hari tersebut, mengintip Instagram Mal Tentrem, acaranya yang digelar antara lain :

  • Indonesia Cosplay League
  • Cosplay Competition
  • Coswalk Parade
  • J-Band Performance
  • DJ Performance
  • Idol Group Performance

Karena acara yang sangat panjang, seharian, harapan kami ingin melihat Coswalk Parade dan Cosplay Competition tidak kesampaian. Yah, kami menyerah dengan bertahan kurang dari 2 jam saja saat di sana.

Stand komunitas yang tak kalah menarik

Selain menyenangkan melihat aksi Idol Group seperti Candys dan Wink'O, stan komunitas juga cukup menarik untuk dilihat. Terutama mereka yang menyukai mainan atau figur. Beberapa barang tentu ada yang langka dan tentu bisa dipesan apabila penasaran untuk memilikinya.

Karena event seperti ini tidak perlu membayar untuk melihatnya, tentu jadi berkah tersendiri. Baik dari sisi pengunjung acara maupun pihak mal.

Kami sampai membuat artikel lain yang sudah kami posting sebelumnya sebagai apresiasi atas acara ini. Terutama dari sisi pemasaran yang dilakukan pihak mal.

Saat melihat video Reels terbaru yang sudah diunggah pihak Mal, ya mereka tidak menyia-nyiakan acara ini. Video yang mereka buat bukanlah kaleng-kaleng. Pihak mal seperti memiliki divisi sendiri yang dibuat secara profesional untuk membuat akun Instagram mereka tampil dengan gambar maupun video yang menarik.

Punipun

Duh, sudah kepanjangan tulisannya. Ini bagian utamanya yang jadi alasan kami datang. Punipun tidak kenal dengan kami atau kami juga tidak begitu kenal dengannya. Hanya saja, kami pernah bertemu dengannya di Jakarta saat acara ASUS Indonesia.

Karena jadi bintang tamu, ada sedikit rasa penasaran bagaimana ia tampil di Kota Semarang. Untungnya saat kami tiba, kami melihat sosoknya yang sudah berpenampilan cosplay seperti yang ada di gambar atas.

Clarissa Punipun sendiri datang ke acara dengan karakter Pavolia Reine yang sudah diberitahukannya lewat Instagram pribadinya. Siapa Pavolia Reine yang ditulis from hololive ID tersebut?

Rasa penasaran kami tiba di lama duniagames.co.id yang menerangkan sosok Pavolia Reine yang memiliki latar belakang sebagai seorang Putri dari kerajaan Merak. Ia disebut memiliki sisi yang lembut, rendah hati dan tentu cantik.

📝 Halaman ini tidak dalam rangka kerja sama atau berbayar.

...

Sebenarnya masih banyak yang bisa dieksplore selama acara. Namun lagi-lagi kapasitas kami masih pemula untuk menulis banyak penampil yang tampil selama acara Infinifest 2.0 di Mal Tentrem Semarang. Sementara ini dulu saja.

Apakah kamu juga melihat acara ini kemarin?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Tren Shopee Video Tahun 2024 Bergeser lagi?

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang