Nimbo Room, Fasilitas Ruang Meeting di Awann Sewu Boutique Hotel & Suite

Kami tertarik menulisnya karena ASUS Indonesia sudah 2 kali memakai ruangannya tiap tur ke Kota Semarang. Memang apa kelebihannya sampai dipakai berulang kali? Padahal kami pikir, ya sama seperti yang lain juga.

Akhirnya kami membawanya juga ke blog meski sebenarnya sudah ada niat sejak ASUS Indonesia pertama kali buat acara di sini pada awal tahun 2024 lalu. Bahkan, gambar di atas diambil saat acara tersebut.

Nimbo Room

Kami iseng mencari arti kata Nimbo yang bila diterjemahkan ke bahasa Indonesia artinya nimbus. Saat dijabarkan, nimbus sendiri merupakan jenis awan padat atau massa awan dengan tepi tidak rata, yang menghasilkan hujan atau salju.

Gambar aslinya dari website Awann Sewu Hotel

Apakah karena nama hotel Awann, makanya istilah ini diberikan ke salah satu ruang meeting mereka? Entahlah, ini hanya pendapat kami saja karena tulisan ini tidak disponsori mereka atau dibayar untuk promosi.

Nimbo room di website resmi hotel ditulis Nimboo Multi-function Room. Ukuran areanya paling besar diantara 3 ruangan meeting lainnya, yaitu 130 m2. Untuk kapasitasnya sendiri juga paling banyak diantara ruangan yang ada.

Bulan Februari 2024, ASUS Indonesia memakai ruangannya untuk pertama kali

Jika dikonsep dengan tipe classroom, ruangannya bisa dipakai 90 orang. Untuk teater sekitar 168, U-shape 84 dan round table sekitar 64 orang.

Akses

Dilihat dari posisi hotel, Awann Sewu bisa dibilang sangat strategis karena berada di dekat Lawang Sewu. Akses ke ruangannya juga tidak ribet. Tidak perlu berlama-lama menuju Nimbo room.

Lobi hotel yang berdekatan dengan ruangan Nimbo

Setelah parkir kendaraan, apabila dari bawah (parkir motor), hanya tinggal naik lift menuju lobi. Lalu, keluar pintu lift, beberapa langkah sudah tiba di ruangan meetingnya. Bahkan, ruangannya dekatan dengan lobi dan meja resepsionis.

Kami tidak tahu apa alasan ASUS sendiri memilihnya. Namun dari letak dan aksesnya, memang sangat mudah dan cepat. Untuk referensi tempat meeting di Kota Semarang, Nimbo Room adalah salah satunya.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Review Film Surat Untukmu

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?