Skip to main content

HA-KA Hotel Semarang, Hotel Bintang 2 Untuk Pebisnis dan Traveling


Hotel HAKA resmi hadir di Semarang sejak bulan Maret 2018. Hotel bintang dua ini berada di jalan Ahmad Yani nomor 173, kawasan tengah kota yang tidak begitu jauh dengan Simpang Lima. 

Ini adalah review hotel kedua kami bulan Mei. Kali ini bukan dalam program room tour yang beberapa kali kami ikuti. Kami benar-benar tidur di sana, layaknya tamu hotel yang membayar.

Datang dengan konsep berbeda

Apa yang kami pikirkan tentang HA-KA hotel Semarang yang sering dilewati akhirnya tersampaikan? Kami menginap di sana. Meski tidak datang dari kalangan bloger traveling, kami senang bisa diundang untuk menambahkan daftar pencarian di mesin pencari Google.

Hotel dengan jumlah kamar sekitar 90 unit ini benar-benar sederhana, gak pake ribet untuk aksesnya seperti masuk hotel, menuju resepsionis, naik lift, dan sampai di kamar. Apakah itu standar? Mungkin saja buatmu, namun buat tamu hotel yang nggak pake ribet, pengalaman kami ini bisa jadi rekomendasi.

 Resepsionis
Ruang tunggu

Ya, HAKA datang dengan konsep hotel bisnis yang sasarannya tamu yang ingin menginap datang untuk urusan bisnis saja. Semisal kamu ingin besoknya langsung ke Jogja atau Solo, namun waktunya terbatas untuk pergi dari Semarang, hotel ini menawarkan hal tersebut. Jadi, semisal kamu ingin check in malam, paginya langsung pergi, itu tidak masalah.

Namun tenang saja bila kamu ingin mencoba hotel ini atau sedang tidak dapat penginapan di Semarang, dengan harga yang ditawarkan berkisar 500-800 ribu, hotel ini tentu jadi salah satu alternatif pilihan.

Kebenaran pas kami menginap di sini sebelum puasa, saat sarapan pagi, beberapa tamu dengan anggota keluarganya ada yang menginap. Padahal hari itu bukan akhir pekan. 

View Semarang, pengalaman yang nggak kalah hotel bintang 5

Kamar yang kami tempati berada di lantai 6 yang menghadap arah ke Simpang Lima (bukan dapat pemandangannya di sana). Untuk ukuran hotel bintang dua yang kami tempati, kamar ini sangat besar. Ukuran Superior, mungkin wajar saja perasaan kami saat itu sangat suka.

Andai saja bisa ngajak kamu ikut menginap, tentu menyenangkan. Semoga lain kali, kamu bisa ikut kami merasakan sendiri seperti yang kami alami. 

Salah satu sudut view yang sempat kami ambil. Semua foto diambil dengan kamera hp


 Ada 3 colokan yang tersedia, satu di sini, dekat televisi dan satu lagi di kamar mandi
 Kopi, gula, teh dan lainnya dijadikan satu seperti ini
 Petunjuk arah kiblat
 Lebih dari 30 kanal 
 Menengok kamar mandi 


 Ups..maaf


Sarapan di The Hangry restaurant

Beberapa pekerjaan pagi kami seperti biasa, sudah selesai. Ini waktunya sarapan yang ruangannya berada di lantai 1. Pukul 7 tepat waktu itu. 

Bila turun menggunakan lift begitu mudah, maka tidak dengan akses menuju kamar yang harus menempelkan kunci kamar yang berbentuk kartu dengan ukuran lebih besar dari kartu nama.

 Bila memilih transit di Semarang, hotel ini bisa dimanfaatkan sebelum melanjutkan perjalanan


 Bosan di dalam ruangan, bisa nongkrong di sini
Kami memiliki beberapa menu makan malam kemarin, tapi nanti saja kami bagikan

Paket Tur Wisata Kabupaten Semarang

Mereka bilang (pihak hotel) paket tur wisata yang membawa kami pergi ke beberapa destinasi yang ada di Kabupaten Semarang belum dibuat secara resmi. Kami, termasuk rekan bloger kami, mbak Dewi, ibaratnya diberikan teaser yang sering dijumpai saat sebuah produk akan launching.

Ini mbak Dewi, rekan kami, bloger Semarang yang tergabung dalam komunitas Gandjel rel

Sebelum kami menginap, mundur sehari sebelum pulang, kami diajak mengikuti program yang dinamakan Famtrip Blogger dengan edisinya yang kedua. Yang pertama sudah dilakukan.

Tujuannya adalah Gedong Songo, Pondok Kopi, Pabrik Tahu Serasi dan Rumah Makan Bu Toha yang ada di daerah Tuntang. 

Semua itu, diberikan kepada kami yang beberapa tempat memang belum pernah kami kunjungi. Sangat beruntung memang. Tentang pengalaman Famtrip ini sebenarnya sudah kami bagi di media sosial, seperti Instagram yang tetap bisa kamu lihat di stories yang sudah kami jadikan satu di Highligts (lihat bio Instagram dotsemarang).

Ini kami dan pihak hotel sat famtripblogger

Untuk postingan blognya, sengaja kami belum posting. Kami ingin mendahulukan review Hotel HA-KA Semarang terlebih dahulu. Jadi mohon bersabar, yah. Mungkin ini salah satu sasaran tamu hotel yang ingin traveling dari tawaran mereka.

Fasilitas HA-KA hotel semarang


Hotel yang termasuk dalam jaringan manajemen perhotelan, Parador Hotels & Resorts ini, memiliki  fasilitas yang biasa kami cari, seperti koneksi Internet via wifi. Koneksinya kencang, aman buat bekerja pastinya.

Tempat sarapan tadi, The Hangry restaurant, bisa dibuat nongkrong menghabiskan segelas kopi bersama rekan atau keluarga.  Lalu, ada 3 tempat meeting dan satu boardroom, semisal ingin membuat acara, temu klien atau gathering di sini.

Paling menarik adalah kehadiran fasilitas sepeda, meski baru ada satu dan dapat digunakan sepuasnya oleh tamu hotel. Kedepan, bila peminatnya banyak tentu akan ditambah. Siapa tahu, pas nginap malam minggu, paginya bisa digunakan pada saat Car Free Day.



Untuk tamu yang super aktif dan merasa lelah, biasanya wanita sih meski pria juga boleh, hotel juga memiliki paket SPA yang dapat dimanfaatkan mulai harga 129 ribu dari jam 8 pagi hingga 10 malam. Paling mahal sih berkisar 289 ribu dengan durasi 100 menit. 

...

Pertumbuhan hotel di kota Semarang memang menakjubkan belakangan ini. Tentu, mereka datang dengan berbagai segmen tamu yang menyesuaikan dengan kebutuhan.

HA-KA Hotel Semarang merupakan salah satu hotel baru tahun ini yang hadir dengan mengusung konsep hotel bisnis dan traveling. Tamu yang sedang memiliki urusan bisnis namun tetap ingin melihat hal menarik yang ada di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Maka, apa yang ditawarkan kepada kami dengan berkunjung ke beberapa tempat menarik di Semarang atas, bila peminatnya banyak, paket tersebut tentu menarik untuk dicoba. Jika kamu tahu itu, tentu sebaiknya menyisihkan waktu sehari setelah menyelesaikan pekerjaan.

Telpon HA-KA 024-3300 9999

Untuk layanan terhubung HA-KA Hotel Semarang, kamu bisa mengunjungi situs resminya yang beralamat hakahotelsemarang.com. Bisa juga lewat media sosial, seperti Twitter (@hakasemarang), Instagram (hakahotelsemarang) dan Facebook (HA-KA Hotel Semarang).

Oh ya, HA-KA hotel Semarang ini merupakan yang pertama didirikan oleh PT HK Realtindo, anak usaha dari PT Hutama Karya (Persero) yang berencana ke depan akan membuka hotel lainnya dibeberapa kota di Indonesia.

Lihat juga foto-foto lainnya yang kami taruh di album Fans Page Facebook dotsemarang, klik di sini.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Tips Unggah Video TikTok Hingga 1 Menit

Sudah 2 bulan lebih kami bergabung dengan platform media sosial TikTok. Banyak hal menarik yang memberi kami inspirasi di sana. Dan kali ini, kami ingin memberi tips menarik soal durasi video TikTok yang dapat diunggah lebih dari waktu normalnya, 15 detik.

Semenjak bergabung, kami menemukan beberapa akun yang dapat mengunggah durasi video hingga 1 menit. Kami pikir itu wajar, bila melihat jumlah pengikutnya yang berada diatas rata-rata.

Sama seperti Instagram, bila lebih dari 10 ribu pengikut, mereka memiliki fitur istimewa yang tidak dapat digunakan oleh pengguna yang belum mendapatkan jumlah pengikut seperti kami sebutkan tadi. Youtube juga punya fitur ekslusif buat susbscriber diatas rata-rata.

Instal aplikasi TikTok terbaru

Sebenarnya, cara memperpanjang durasi video TikTok hingga 1 menit kami dapatkan dari unggahan video Youtube. Banyak sekali yang membagikan tip-tips tersebut di sana.

Caranya mudah sebenarnya, yakni dengan menginstal aplikasi TikTok versi terbaru. Kami sendiri a…

Mengenal Bantuan Hidup Dasar (BHD) dan Cara Memberikan Pertolongannya

Dalam acara Temu Blogger Kedua bulan November kemarin, kami mendapatkan banyak konten tentang kesehatan. Salah satunya tentang Bantuan Hidup Dasar (BHD). Jujur, kami baru mengetahuinya. Apakah kamu juga sama seperti kami?
Materi pertama dari acara yang diselenggarakan tanggal 23 November di hotel Atria Magelang adalah Bantuan Hidup Dasar (BHD) yang disampaikan oleh tim Ambulance hebat, dr. Satya Ariza dan dr. Hifni Hakim Prabowo.

Apa itu Bantuan Hidup Dasar?

Kami benar-benar awam dengan materi kesehatan, terlebih BHD. Artinya kami beruntung mendapatkan informasinya langsung seperti ini.

Mengutip dari ilmujantungku.blogspot.com, Bantuan Hidup Dasar / BHD adalah Tindakan pertolongan medis sederhana yang dilakukan pada penderita henti jantung sebelum diberikan tindakan pertolongan medis lanjutan.

Tujuannya sendiri adalah memberikan bantuan sirkulasi dan pernafasan sampai keadaan henti jantung teratasi atau sampai penderita dinyatakan meninggal.

RJP  atau Resusitasi Jantung Paru 

Kami sedi…

Mengawinkan Modem M3Y dengan Kartu 4G Smartfren

Ada kabar gembira buat kamu yang mungkin baru menggunakan modem m3y. Kami baru sadar bahwa kartu 4G Smartfren bisa digunakan di modem M3Y yang perangkatnya sudah pernah kami review sebelumnya. Apakah kamu sudah juga mencobanya?
Kami pikir M3Y sudah tidak bisa digunakan lagi dengan harganya yang kurang bersahabat untuk kami. Apalagi kartu yang tersemat sangat tidak memungkinkan kartu lain untuk masuk. Bahkan untuk sesama operator. Sekali keluar dari SIM Card-nya, kartu dipastikan tidak akan berfungsi. 
Ternyata bisa
Internet merupakan kebutuhan wajib terkait aktivitas kami dalam dunia blogging. Maka saat sebelum pergi ke Jakarta acara ASUS kemarin, kami mencoba mempersiapkan segalanya yang salah satunya koneksi internet.
Saat bertanya ke konter terdekat, ternyata kartu 4G Smartfren bisa digunakan untuk modem kami. Pokoknya yang keluaran Smartfren, kata penjaga konternya. Setelah memastikan sendiri dan menggunakannya, ternyata memang bisa. Apalagi kartu perdana yang kami beli punya kuot…

Ini Harga Tarif Parkir Inap di Stasiun Tawang Tahun 2018?

Selain bandara yang memberi pelayanan parkir inap buat kendaraan, stasiun kereta api juga memberlakukan hal yang sama. Apakah kamu dalam tujuan perjalanan ke luar kota dan ingin parkir di Stasiun Tawang?

Minggu pagi (14/10) kami mendapat kesempatan pergi ke stasiun Tawang. Kebenaran bukan untuk meliput atau mengeksplore, ada kerabat yang pulang dari liburan di kota Semarang.

Saat sudah melayani hingga pintu masuk ruangan, kami jadi ingat bahwa ada pernah yang bertanya kepada kami lewat blog dotsemarang tentang tarif parkir inap di sini, stasiun Tawang.

Kesempatan bagus ini tentu tidak kami sia-siakan. Kami langsung bertanya pada petugas parkir dan petugas jaga piket loket pintu keluar. Dan berikut tarif yang diberlakukan.

Mobil
Parkir inap dikenakan harga 45 ribu rupiah. Lebih dari hari yang diterapkan, akan dikenakan biaya lagi. Sepeda Motor
Parkir inap roda dua dikenakan biaya 25 ribu rupiah. Dan sama seperti mobil, akan ada biaya tambahan bila lebih dari waktu yang diterapkan, 24 jam…

Agenda Semarang Agustus 2019

Selamat datang di Kota Semarang bulan Agustus. Awal bulan ini, kita langsung disuguhin acara bertajuk wisata, yakni Festival Arak-arakan Cheng Ho. Liburan ke mana hari ini? Yuk, ke Semarang.

Bulan Agustus kita juga akan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Menjadi Bangsa yang besar adalah anugerah, dan semoga kita terus bangga dengan Negara Republik Indonesia tercinta kita ini.

Agenda rutin

Di Semarang memiliki acara rutin yang digelar di hari-hari tertentu dengan sangat rutin. Acaranya datang dari komunitas hingga pemerintah kota sendiri. Berikut daftar acara rutin yang bisa jadi referensi untuk dikunjungi.
[Minggu] - Car Free Day, ikuti informasi tentang CFD di sini.[Sabtu] - Wayang Orang Ngesti Pandowo di TBRS Semarang.[Jumat-Minggu] - Waroeng Semawis di Gang Warung, Pecinan.[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.Agenda Semarang

Kami mengumpulkan beberapa acara yang digelar di Semarang. Tidak semua acara dapat kami masukkan pastinya. Namun kami akan selalu melihat dan mem…