HA-KA Hotel Semarang, Hotel Bintang 2 Untuk Pebisnis dan Traveling

Hotel HAKA resmi hadir di Semarang sejak bulan Maret 2018. Hotel bintang dua ini berada di jalan Ahmad Yani nomor 173, kawasan tengah kota yang tidak begitu jauh dengan Simpang Lima.

Ini adalah review hotel kedua kami bulan Mei. Kali ini bukan dalam program room tour yang beberapa kali kami ikuti. Kami benar-benar tidur di sana, layaknya tamu hotel yang membayar.

Datang dengan konsep berbeda

Apa yang kami pikirkan tentang HA-KA hotel Semarang yang sering dilewati akhirnya tersampaikan? Kami menginap di sana. Meski tidak datang dari kalangan bloger traveling, kami senang bisa diundang untuk menambahkan daftar pencarian di mesin pencari Google.

Hotel dengan jumlah kamar sekitar 90 unit ini benar-benar sederhana, gak pake ribet untuk aksesnya seperti masuk hotel, menuju resepsionis, naik lift, dan sampai di kamar. Apakah itu standar? Mungkin saja buatmu, namun buat tamu hotel yang nggak pake ribet, pengalaman kami ini bisa jadi rekomendasi.

Resepsionis
Ruang tunggu

Ya, HAKA datang dengan konsep hotel bisnis yang sasarannya tamu yang ingin menginap datang untuk urusan bisnis saja. Semisal kamu ingin besoknya langsung ke Jogja atau Solo, namun waktunya terbatas untuk pergi dari Semarang, hotel ini menawarkan hal tersebut. Jadi, semisal kamu ingin check in malam, paginya langsung pergi, itu tidak masalah.

Namun tenang saja bila kamu ingin mencoba hotel ini atau sedang tidak dapat penginapan di Semarang, dengan harga yang ditawarkan berkisar 500-800 ribu, hotel ini tentu jadi salah satu alternatif pilihan.

Kebenaran pas kami menginap di sini sebelum puasa, saat sarapan pagi, beberapa tamu dengan anggota keluarganya ada yang menginap. Padahal hari itu bukan akhir pekan.

View Semarang, pengalaman yang nggak kalah hotel bintang 5

Kamar yang kami tempati berada di lantai 6 yang menghadap arah ke Simpang Lima (bukan dapat pemandangannya di sana). Untuk ukuran hotel bintang dua yang kami tempati, kamar ini sangat besar. Ukuran Superior, mungkin wajar saja perasaan kami saat itu sangat suka.

Andai saja bisa ngajak kamu ikut menginap, tentu menyenangkan. Semoga lain kali, kamu bisa ikut kami merasakan sendiri seperti yang kami alami.

Salah satu sudut view yang sempat kami ambil. Semua foto diambil dengan kamera hp

Ada 3 colokan yang tersedia, satu di sini, dekat televisi dan satu lagi di kamar mandi
 Kopi, gula, teh dan lainnya dijadikan satu seperti ini
 Petunjuk arah kiblat
 Lebih dari 30 kanal
 Menengok kamar mandi

Ups..maaf

Sarapan di The Hangry restaurant

Beberapa pekerjaan pagi kami seperti biasa, sudah selesai. Ini waktunya sarapan yang ruangannya berada di lantai 1. Pukul 7 tepat waktu itu.

Bila turun menggunakan lift begitu mudah, maka tidak dengan akses menuju kamar yang harus menempelkan kunci kamar yang berbentuk kartu dengan ukuran lebih besar dari kartu nama.

Bila memilih transit di Semarang, hotel ini bisa dimanfaatkan sebelum melanjutkan perjalanan

Bosan di dalam ruangan, bisa nongkrong di sini
Kami memiliki beberapa menu makan malam kemarin, tapi nanti saja kami bagikan

Paket Tur Wisata Kabupaten Semarang

Mereka bilang (pihak hotel) paket tur wisata yang membawa kami pergi ke beberapa destinasi yang ada di Kabupaten Semarang belum dibuat secara resmi. Kami, termasuk rekan bloger kami, mbak Dewi, ibaratnya diberikan teaser yang sering dijumpai saat sebuah produk akan launching.

Ini mbak Dewi, rekan kami, bloger Semarang yang tergabung dalam komunitas Gandjel rel

Sebelum kami menginap, mundur sehari sebelum pulang, kami diajak mengikuti program yang dinamakan Famtrip Blogger dengan edisinya yang kedua. Yang pertama sudah dilakukan.

Tujuannya adalah Gedong Songo, Pondok Kopi, Pabrik Tahu Serasi dan Rumah Makan Bu Toha yang ada di daerah Tuntang.

Semua itu, diberikan kepada kami yang beberapa tempat memang belum pernah kami kunjungi. Sangat beruntung memang. Tentang pengalaman Famtrip ini sebenarnya sudah kami bagi di media sosial, seperti Instagram yang tetap bisa kamu lihat di stories yang sudah kami jadikan satu di Highligts (lihat bio Instagram dotsemarang).

Ini kami dan pihak hotel sat famtripblogger

Untuk postingan blognya, sengaja kami belum posting. Kami ingin mendahulukan review Hotel HA-KA Semarang terlebih dahulu. Jadi mohon bersabar, yah. Mungkin ini salah satu sasaran tamu hotel yang ingin traveling dari tawaran mereka.

Fasilitas HA-KA hotel semarang

Hotel yang termasuk dalam jaringan manajemen perhotelan, Parador Hotels & Resorts ini, memiliki  fasilitas yang biasa kami cari, seperti koneksi Internet via wifi. Koneksinya kencang, aman buat bekerja pastinya.

Tempat sarapan tadi, The Hangry restaurant, bisa dibuat nongkrong menghabiskan segelas kopi bersama rekan atau keluarga.  Lalu, ada 3 tempat meeting dan satu boardroom, semisal ingin membuat acara, temu klien atau gathering di sini.

Paling menarik adalah kehadiran fasilitas sepeda, meski baru ada satu dan dapat digunakan sepuasnya oleh tamu hotel. Kedepan, bila peminatnya banyak tentu akan ditambah. Siapa tahu, pas nginap malam minggu, paginya bisa digunakan pada saat Car Free Day.

Untuk tamu yang super aktif dan merasa lelah, biasanya wanita sih meski pria juga boleh, hotel juga memiliki paket SPA yang dapat dimanfaatkan mulai harga 129 ribu dari jam 8 pagi hingga 10 malam. Paling mahal sih berkisar 289 ribu dengan durasi 100 menit.

...

Pertumbuhan hotel di kota Semarang memang menakjubkan belakangan ini. Tentu, mereka datang dengan berbagai segmen tamu yang menyesuaikan dengan kebutuhan.

HA-KA Hotel Semarang merupakan salah satu hotel baru tahun ini yang hadir dengan mengusung konsep hotel bisnis dan traveling. Tamu yang sedang memiliki urusan bisnis namun tetap ingin melihat hal menarik yang ada di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Maka, apa yang ditawarkan kepada kami dengan berkunjung ke beberapa tempat menarik di Semarang atas, bila peminatnya banyak, paket tersebut tentu menarik untuk dicoba. Jika kamu tahu itu, tentu sebaiknya menyisihkan waktu sehari setelah menyelesaikan pekerjaan.

Telpon HA-KA 024-3300 9999

Untuk layanan terhubung HA-KA Hotel Semarang, kamu bisa mengunjungi situs resminya yang beralamat hakahotelsemarang.com. Bisa juga lewat media sosial, seperti Twitter (@hakasemarang), Instagram (hakahotelsemarang) dan Facebook (HA-KA Hotel Semarang).

Oh ya, HA-KA hotel Semarang ini merupakan yang pertama didirikan oleh PT HK Realtindo, anak usaha dari PT Hutama Karya (Persero) yang berencana ke depan akan membuka hotel lainnya dibeberapa kota di Indonesia.

Lihat juga foto-foto lainnya yang kami taruh di album Fans Page Facebook dotsemarang, klik di sini.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?