Kawasan Kota Lama Jadi Rute Semarang Night Carnival Tahun 2023

Kota Lama Semarang akhir pekan ini bakal semakin ramai dengan kehadiran berbagai acara, salah satunya Semarang Night Carnival 2023. Mengenai rute yang akhirnya dipilih, mengingatkan kami pada gelaran yang sama tahun 2016 dan 2017.

Sebelum membagikan rutenya, kami ingin bicara tentang akun Instagram Semarang Night Carnival (SNC) yang rasanya tiap tahun selalu berganti. Padahal acara ini bukan kaleng-kaleng dan sempat dibranding event internasional. Panitia berubah, semua saluran media sosial juga berubah?

Gedung Marba sampai Titik Nol Kilometer

Karena pembatasan kegiatan masyarakat akibat pandemi sudah dihentikan , acara SNC akhirnya bisa dilaksanakan dengan lebih leluasa. Kawasan Kota Lama jadi debut kembali SNC yang tahun 2023 ini mengusung tema 'The Luxury'.

Maklum beberapa tahun belakangan semenjak pandemi, acara SNC digelar di tempat tertutup yang mengusung konsep hybrid atau disiarkan via live streaming. 

Bila dilihat dari rute peta yang dibagikan di Instagram Pemkot Semarang, peserta nantinya akan berangkat dari Gedung Marba menuju Jembatan Mberok. Lalu, menuju Taman TiTik Nol Kilometer.

Dijadwalkan acara dimulai dari jam 7 malam meski kadang acara akan molor dari waktu yang ditetapkan. Masyarakat sebaiknya menghindari kawasan Kota Lama jika ingin melintas. Kecuali ingin menonton, maka cari tahu dulu di mana saja kantong parkir yang tersedia. 

Tamu luar kota

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, acara SNG akan dikolaborasikan dengan acara lain yang akan dihadiri perwakilan Kota maupun Kabupaten. Bahkan kali ini, akan ada Mas Menteri Pariwisata yang turut hadir. Entahlah, benar atau tidak.

Semoga saat acara berlangsung, cuaca di Kota Semarang cerah tanpa hujan. Kasian peserta yang membawa atribut dan kustom yang besar dan berat harus kebasahan apabila hujan nantinya. Catat tanggalnya yaitu hari Jumat, tanggal 19 Mei 2023.

📝 Gambar cover diambil tahun 2017

...

Semenjak pandemi, kami sudah tidak menyaksikan acara SNC karena rutenya begitu jauh dari tempat tinggal kami dan bukan diadakan di pusat Kota. Ya, semoga saja tahun ini bisa menyaksikan kembali tanpa hambatan. Apalagi di Kota Lama, cukup mewakilin tempatnya.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?