Semarang Night Carnival 2023 Akan Digelar Tanggal 19 Mei

Setelah beberapa tahun digelar di tempat terbatas (hybrid) dan eksklusif dampak dari pandemi Covid-10, masyarakat akan bisa kembali menyaksikan gelaran tahunan yang rutin untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Semarang, yaitu SNC atau Semarang Night Carnival di tempat terbuka. Semoga saja tidak ada perubahan lagi ke depannya.

Akhirnya kami merilis info tentang Semarang Night Carnival (SNC) juga meski ini masih bulan puasa. Sebenarnya ada beberapa ide lain, hanya saja sudah mentok dan kami ingat bahwa SNC belum dipublish.

Kawasan Kota Lama Semarang

Mengutip dari website jateng.antaranews.com yang sudah diterbitkan tanggal 7 Maret kemarin, info lokasi Semarang Night Carnival tahun 2023 adalah Kawasan Kota Lama Semarang. Selain itu, ditulis di sana tanggal pelaksanaannya adalah 18 Mei.

Namun ada perbedaan untuk waktu pelaksanaannya saat membuka Instagram @semarangnightcarnivaloffcial. Di sana diinfokan jika SNC digelar pada tanggal 19 Mei 2023. Entah mana yang benar, kami akan pantau terus biar dapat info yang valid.

Dipilihnya kawasan Kota Lama memberi kesegaran tersendiri yang beberapa tahun sudah tidak mengikuti lagi. Ya, panitia SNC tahun-tahun sebelumnya terlalu luas wawasannya dalam mementaskan acara. Sehingga tidak dapat kami jangkau.

Dari lokasinya yang begitu jauh dan hanya undangan tertentu yang bisa datang. Kami yang mengikuti dari awal-awal gelaran merasakan betul perbedaannya.

Apalagi alat pemasaran yang digunakan dengan menggandeng komunitas pariwisata membuat pemilik blog lokal seperti kami begitu jauh tenggelam. Mungkin buat mereka wajar dengan berbagai alasan keterbatasan.

Semoga dengan diambilnya Kota Lama, gelaran tahunan ini kembali menyemarakkan Ibu Kota Jawa Tengah dan memberi kado istimewa kepada Kota Semarang.

...

Halaman ini tidak dalam rangka kerja sama atau berbayar. Kami membagikannya sebagai informasi yang akan memanjakan wisatawan atau masyarakat untuk ikut hadir memeriahkan SNC 2023.

Gambar yang kami pakai di halaman ini adalah ilustrasi saja. Gambar diambil saat acara Karnaval Dugderan 2023 kemarin yang dilaksanakan di Balai Kota.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?