Menginap di Flory Hotel Yogyakarta


Meski lokasinya berada dekat jalan raya, perlu sedikit usaha untuk memasukinya. Maklum, hotelnya ada di jalan Ringroad Selatan. Ada jalur kecil untuk masuk. Apabila salah, maka harus muternya jauh. Sebuah tips penting sebelum tiba di sini.

Flory Hotel Yogyakarta, hotel bintang 3 yang terlihat sederhana saat kami tiba. Namun yang membuatnya kami sukai adalah tempat parkirnya yang super luas. 

Tidak ada bangunan menjulang tinggi di sini. Malah lebih mirip kamar mes atau kos-kosan modern yang satu bangunan terdapat beberapa kamar. Fasilitasnya juga lengkap.

Hotel murah di Jogja

Kami menginap di sini tidak dalam rangka kegiatan pariwisata seperti biasanya. Kebenaran ada kerabat saja yang datang, sekaligus menikmati libur panjang akhir tahun. Yah, pas banget tanggal 25 Desember 2023 kami ada di Jogja (hotel ini).

Saat kami cek di google, harganya terbilang murah untuk menginap. Kurang dari 300 ribuan saja. Hotel ini juga cocok digunakan ramai-ramai, semisal bareng keluarga besar atau rombongan kerja maupun organisasi.

Meski terkesan sederhana, hotel ini sudah punya kolam renang yang cukup besar. Bukan hanya 1 tapi ada 2 kolam renang. Sayang saat kami di sini tidak berenang.

Entah kenapa kami dan lainnya tidak mendapatkan jatah sarapan pagi. Apakah karena sedang ramai menjelang tahun baru atau paket harga yang kami gunakan memang tidak include sarapannya. Tidak masalah, karena liburan kali ini bakal mengunjungi beberapa kuliner Jogja.

Yang unik kami perhatikan adalah disediakannya galon air. Kami jadi ingat hotel Radja Semarang yang melakukan cara yang sama. Jadi, kita tidak akan kehabisan air apabila air mineral di dalam kamar yang disediakan sudah habis.

Suasana pagi hari begitu ramai

Dan juga, galon dengan dispenser tersebut bisa digunakan untuk air minum dingin atau panas. Akhirnya itu mengatasi masalah kami yang merasa di kamar tidak menemukan pemanas air.

Kamar hotel

Kami menginap satu kamar 2 tempat tidur. Tidak ada yang spesial dari kamarnya seperti yang kamu lihat di dalam gambar. Tapi kami senang bahwa ada banyak colokan listrik yang tersedia.

Akses WiFi juga terbilang lumayan dan lancar. Saat kami bekerja di luar kota begini, internet memang sangat penting dan itu membantu kami.


...

Pagi hari saat kami bangun, ada beberapa pedagang yang sedang berjualan di dekat lobi hotel yang ruangannya terpisah dengan bangunan kamar. Suasananya juga ramai hari itu.

Untuk masuk kategori rekomendasi, cukuplah hotel ini disimpan dalam daftar. Karena lokasinya berada di Ringroad Selatan, sedikit jauh untuk menuju akses ke Malioboro.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?