Update Awal Tahun 2024; Pengerukan Banjir Kanal Timur Semarang

Hujan sudah menemani saja awal tahun 2024. Mungkin inilah alasan mengapa kawasan Banjir Kanal Timur (BKT) Semarang, khususnya dekat jembatan Kartini dilakukan pengerukan sejak bulan Desember. Tampak aliran sungai lebih luas dengan sisi samping banyak tanah gundukan.

Gambar ini kami ambil tanggal 1 Januari 2024. Mungkin ada yang mengikuti perkembangan BKT Semarang ini yang sedang tinggal di luar Kota Semarang. Kami harap ini sedikit memberi informasinya sebagai bahan untuk melepaskan rasa penasaran.

Ada beberapa Eskavator

Bila beberapa kali kesempatan kami melihat eskavator ada di sekitaran jembatan Barito, kali ini berada di dekat jembatan Kartini. Bukan hanya ada satu, tapi lebih.

Saat gambar ini kami ambil suasananya sudah terasa lebih lega, khususnya aliran sungai yang tampak lebih luas. Meski ada sebagian masih menutupi yang berada di sisi samping.

Rumput-rumput yang mengganggu juga sudah terlihat bersih. Ada gundukan tanah yang terlihat memanjang dari ujung ke ujung. 

Apakah proyek BKT yang belum selesai ini mulai akan dikerjakan dengan cepat tahun ini? Kami tidak tahu, tapi kami akan update apabila ada perkembangan.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?