Indosat Trending Awal Tahun 2024: Sinyal Mendadak Hilang Karena Gedung Perangkat di Semarang Terbakar

Bukan karena kampanye promosi atau paket internet murah yang kami bagikan kali ini. Melainkan kejadian luar biasa yang terpaksa kami menunda ide posting yang kami sudah rencanakan. Kantor Indosat di Kota Semarang terbakar hari Senin (1/1). Dampaknya?

Itu adalah gedung Indosat Ooredoo Hutchison yang berada di Ngesrep, Banyumanik. Bukan kantor Indosat yang ada di jalan Pandanaran Semarang.

Karena kebakaran ini, koneksi jaringan seluler kami mendadak ilang sinyal. Bar jaringan sama sekali tidak ada. Kami sempat mencoba restart ponsel yang kami pakai dan itu tidak memberikan solusi. Bar jaringan masih bertanda x, alias tidak ada jaringan.

Trending topik

Akhirnya tak berapa lama, linimasa X atau Twitter mendadak ramai yang mengalami permasalahan yang sama dengan kami. Bukan hanya jaringan IM3, tapi juga saudara mudanya, yaitu Tri. 

Masalahnya semakin meluas. Bukan saja di Kota Semarang, tapi juga beberapa kota di Jawa Tengah hingga Jawa Timur. Karena sudah tidak terbendung percakapannya, kata 'Indosat' resmi masuk trending dan sempat berada di urutan teratas.

Kebakaran

Seperti yang kamu lihat dalam gambar di atas, itu adalah suasana yang terjadi. Gambar tersebut banyak dibagikan di X. Mengutip detik.com, kebakaran terjadi di gedung pemancar Semarang, lebih tepatnya terjadi di ruang battery power.

Dalam laman detik regional Jateng, dituliskan bahwa menurut SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, jaringan yang terganggu karena kebakaran di sini, gedung perangkat. 

Kebakaran terjadi sejak pukul 09.00 wib dan api berhasil dipadamkan pukul 11.00 wib. Mulai agak siang, jaringan seluler operator IM3 di ponsel kami sudah kembali normal.

Hanya saja, koneksi internetnya masih tidak stabil. Paling parah malah jaringan Tri yang hingga malam hari, koneksi internetnya benar-benar sulit terhubung.

...

Ada-ada saja yang terjadi awal tahun 2024. Saat semua berharap jadi lebih baik dengan doa dan harapan, eh malah ramai Indosat jadi trending. Di Kota Semarang pula, gimana tidak jadi bahan tulisan.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?