AMD Indonesia Gelar Community Gathering di Kota Semarang

AMD datang ke Kota Semarang dengan mengadakan acara Community Gathering hari Rabu kemarin (17/1) di Quest Hotel Simpang Lima. Nama yang sangat familiar bagi kami yang sering posting tentang ASUS. Mungkin kamu juga, apalagi laptopnya yang menggunakan prosesornya.

Ini adalah kejutan dan sekaligus keberuntungan buat kami yang bisa hadir karena datang menggantikan sesama rekan bloger yang berhalangan hadir. Bukan hanya acara perdana awal tahun kami, tapi juga ini kali pertama bisa ikutan nimbrung acaranya AMD Indonesia. Yah, kapan lagi coba bisa ikutan.

Dua sesi

Bila melihat postingan Instagram @amd.indonesia, Kota Semarang merupakan kota ketiga acara yang mengusung tema #BeneranBisaProduktif setelah sebelumnya ada Palembang dan Bandung yang diselenggarakan tahun 2023. Sedangkan tahun 2024, Semarang adalah kota yang pertama.

Tentu, kami senang bahwa Semarang masuk radar mereka (AMD Indonesia). Apakah berarti geliat komunitas AMD sendiri yang cukup besar di sini? Entahlah, karena kami saat hadir suasananya masih tidak banyak orang. Kebenaran sesi kami adalah sesi untuk media.

Ya, acara Community Gathering AMD ini dibagi 2 sesi. Sesi kedua dilaksanakan sore harinya dengan mengundang komunitas para generasi milenial dan Gen Z yang berdomisili di Kota Semarang. Berarti sudah terjawab pertanyaan kami di atas sebelumnya.

Suasananya juga sangat ramai saat kami intip di stories instagram @amd.indonesia. Ternyata ada beragam acara digelar, mulai dari perkenalan produk AMD, kontes games dan tanya jawab. Khusus games, sepertinya peserta sangat antusias mengikutinya. Karena ada hadiah apabila memenangkannya.

Kenalan dengan AMD Ryzen™ 7000 Series Processors

Kembali ke sesi pertama, maksudnya saat bagian bareng awak media yang hadir. Sesi yang isinya penuh persentasi ini dibawakan oleh Donnie Brahmandika, Retail & Product Enablement Manager AMD Indonesia. 

Isi persentasinya semua daging menurut kami. Maklum, mendapatkan informasi secara langsung begini terasa banget informasinya yang lebih dalam ketimbang hanya membaca sesaat saja.

Persentasi dimulai dari perjalanan AMD Ryzen Mobile yang sudah berjalan sejak pertama kali pada tahun 2017. Saat itu ada seri Ryzen 2000. Dan sekarang sudah dengan AMD Ryzen™ 7000 Series.

Saat orang-orang ditanya apakah perangkatnya (laptop) menggunakan AMD, suasana mendadak hening. Jujur saja, kami yang tidak menggunakan laptop ASUS sekarang ini terpaksa ikut keadaaan (diam). 

Menurut Mas Donnie, sebenarnya kita semua tanpa sadar menggunakan teknologi AMD meski tidak memiliki perangkatnya. Itu karena hampir semua teknologi dari aplikasi media sosial hingga kendaraan listrik, semuanya menggunakan AMD dalam penciptaannya. 

Salah satu bagian menarik dari sesi persentasi adalah saat membaca kode angka yang rupanya tiap angka atau huruf memawakili informasi tertentu.

Experience Zone

Sesi Mas Donnie masih panjang sebenarnya. Belum lagi ada demo AMD Radeon™ ProRender  yang memperlihatkan kemampuan AMD dengan kompetitor. Beberapa pertanyaan menarik juga dijawab oleh beliau yang rasanya mungkin jadi pertanyaan umum setiap orang yang memiliki laptop.

Tapi, tahan dulu. Kami akan buat tulisan di halaman lainnya nanti. Halaman ini sudah cukup panjang buat kami. Biar saat baca nanti, infonya tidak tumpang tindih dan terasa sederhana dan mudah dimengerti. Yaileh...😅

Karna kami tidak mengikuti sesi kedua, ruangan masih leluasa untuk dilihat. Oleh penyelenggara, acara ini ternyata punya beberapa zona yang disebut Experience Zone :

  • Creator Zone
  • AI Zone
  • Gamer Zone
  • Profesional Zone

Tujuan hadirnya Experience Zone ini adalah untuk menampilkan jajaran lengkap laptop bertenaga AMD Ryzen™ 7000 Series Processors terbaru, sehingga memberikan pengalaman langsung performa laptop bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series dengan fitur – fitur menarik yang dimiliki kepada semua pengunjung acara. 

Kita tahu sekarang ada banyak pengguna yang harus diperhatikan perusahaan atau brand seperti gamer kasual, kreator konten, pekerja hybrid hingga profesional. 

AMD mencoba menjawab itu semua lewat AMD Ryzen 7000 Series Processors terbarunya. Yang memungkinkan efisiensi daya, kinerja komputasi kencang, serta konektivitas andal yang merupakan esensi dari pengalaman para pengguna.

...

Halaman berikutnya kami akan membagikan info lebih jauh tentang inovasi teknologi AMD Ryzen™ 7000 Series Processors terbarunya persembahan AMD yang dapat mendukung segala aktivitas mereka kapan pun dan dimana pun. Ditunggu, ya!

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?