Paket 100 GB 100 Ribu Smartfren Sudah Menghilang?

Ada istilah jangan terlalu mencintai berlebihan, nanti sakitnya lebih besar saat ditinggalkan. Entah kenapa kalimat tersebut seakan benar dengan apa yang kami alami kali ini. Eh, maaf ini bukan soal hubunga asmara. Tapi paket data!

Jadi geli sendiri kami menulis paragraf pembuka di atas. Mari tahan dulu informasi besarnya, karena kami ingin buat disclaimer dulu. Apa yang kami tulis merupakan pengalaman yang tentu akan berbeda tiap orang. 

Paket datanya menghilang?

Setelah beberapa bulan menggunakan paket data yang dirilis tengah tahun 2023 tersebut, awal tahun 2024, kami sudah tidak menemukan penawaran paket datanya lewat aplikasi MySmartfren.

Entah kenapa, semoga saja itu tidak berlaku di aplikasimu dan kota tempat tinggalmu. Paket 100 GB 100 ribu memang sudah tidak ada. Yang tersedia adalah 200 ribu 200 GB dan seterusnya.

Namun paket ini bukan benar-benar menghilang saat kami tanyakan lewat X (Twitter). Akun Smartfren merespon pertanyaan kami bahwa paket ini tersedia. 

Paket 100 GB 100 Ribu Smartfren sebenarnya awal bulan Januari kemarin masih ada. Namun menjelang akhir bulan ini, sudah tidak tersedia di aplikasi. 

Aplikasi Shopee

Karena penasaran yang diberikan informasinya, kami coba cari di aplikasi semacam Shopee. Ternyata memang ada rupanya di sana. 

Hanya saja sedikit ribet untuk mengaktifkannya karena butuh konfirmasi dengan menghubungi dial smartfren. Nomor dial ini tersedia saat ingin membeli paketnya di shopee.

...

Bukan hanya media sosial saja yang mengalami perubahan algoritma. Operator seluler pun melakukannya. Paket data yang sudah begitu diandalkan mungkin akan hilang suatu saat.

Makanya istilah di atas untuk tidak berharap terlalu tinggi sangat cocok diterapkan dalam hal apapun. Biar sedihnya tidak terlalu dalam. Eh....🤧

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?