Tips Mengetahui informasi kode di Prosesor AMD Ryzen

Bagi sebagian orang tekno, tips ini mungkin sudah diketahui. Namun informasi ini kembali diberitahukan, khususnya kepada kami dan rekan media yang turut hadir saat AMD mengadakan acara di Kota Semarang. Tentu, ini sangat menarik buat kami yang masih awam. Penasaran?

Masih lanjutan artikel sebelumnya yang sudah kami publish di sini, AMD Indonesia yang dipersentasikan Mas Donnie Brahmandika, Retail & Product Enablement Manager AMD Indonesia membagikan tips memahami kode seri prosesornya. 

Saat kami mencari di google untuk menambah referensi, ternyata sudah sangat banyak dah bahkan sangat lengkap. Mungkin bedanya dengan halaman kami adalah kami punya gambar dan langsung diberitahukan oleh orang AMD-nya.

Tips memahami

Seri terbaru prosesor AMD Ryzen adalah 7000 series. Meski prosesor ini (angka 7 depannnya) sebenarnya dirilis tahun 2023. Tahun 2024 ternyata masih belum, namun tidak lama lagi pasti akan dirilis.

Dari sini kita dapat mengetahui ada informasi apa saja tiap angka yang disebut tadi. Mas Donnie memberikan pemahamannya dengan mengambil contoh Ryzen 5 seri 7640U.

Lihat tiap angka dan huruf dalam gambar di atas. Angka 7 pertama mewakili tahun pembuatannya. Bahkan, sudah ada kode untuk tahun 2024 dan tahun 2025. Tentu lebih mudah memahaminya.

Untuk huru U di akhir mewakili performa prosesornya. Saat ini varian tertinggi prosesor AMD Ryzen adalah HX yang biasanya dipakai untuk gaming kelas atas dan sebagainya.

...

AMD Ryzen 7000 series dikenalkan dengan mengusung efisiensi daya, kinerja komputasi kencang dan konektivitas andal yang merupakan esensi dari pengalaman para pengguna.

Bahkan, prosesor ini sekarang memiliki hardware khusus  artificial intelligence pertama dalam prosesor x86 pada model tertentu yang menghadirkan grafis prosesor PC terkencang di dunia.

Jadi, kalau cari laptop di toko komputer tidak bisa dibohongi lagi kan? 

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?