AMD Kenalkan Ryzen AI di Kota Semarang

Dalam acara community gathering kemarin di Kota Semarang (17/1), AMD Indonesia mengenalkan prosesor berbasis AI-nya lewat AMD Ryzen™ 7040 Series Processors. Saat dibandingkan dengan CPU Apple M2, Ryzen AI unggul hingga 20%. 

Lama tidak menulis postingan yang berhubungan dengan AI atau Artificial Intelligence di blog dotsemarang. Terakhir pada tahun 2018, saat itu ada Zenfone Max Pro M2.

AMD Ryzen AI

Padahal di tengah tren AI saat ini,  banyak informasi yang bisa dibawa sebenarnya ke blog. Entah kenapa kami belum tertarik. Nah, kebenara kali ini dapat momentumnya. Semoga saja bisa terus berlanjut.

AMD Ryzen AI sangat menarik untuk disimak. Tren AI sudah sampai sini juga. Saat kami telusuri di google, Ryzen AI sudah diumumkan pada ajang CES 2023. Semacam acara teknologi berskala nasional. Dan tahun 2024, AMD membawanya ke Kota Semarang.

AMD Ryzen™ 7040 Series Processors sendiri memiliki hardware khusus artificial intelligence pertama dalam prosesor x86 pada model tertentu yang menghadirkan grafis prosesor PC terkencang di dunia memiliki hingga delapan core “Zen 4” dan grafis AMD RDNA 3. 

Selain itu, AMD Ryzen™ 7040 Series menghadirkan arsitektur AI adaptif dengan AMD XDNA™ ke komputasi mobile yang memberikan performa lebih untuk penggunaan real-time AI yang lebih sempurna. 

Prosesor AMD Ryzen™ dengan Ryzen AI juga mampu mengungguli CPU Apple M2 hingga 20% sekaligus lebih hemat daya hingga 50%. 

Performa dan efisiensi ini pada akhirnya menambah pengalaman pengguna real-time yang lebih kaya dalam kolaborasi video, kreasi konten, produktivitas, game, perlindungan keamanan hingga penggunaan hybrid.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?