Cari Jajanan Tradisional di Kota Semarang, Coba Ke Monic Bakery & Cafe

Salah satu tempat jajanan yang menyediakan jajanan tradisional di Kota Semarang adalah Monic Bakery & Cafe. Tempat ini kerap kali kami kunjungi ketika ada kerabat datang. Kami ingin mereferensikan kepadamu, siapa tahu sedang mencarinya.

Baru kali ini kami menulisnya di halaman blog dotsemarang yang terakhir kami kunjungi pada akhir tahun 2023, tepatnya tanggal 31 Desember kemarin. Bangunannya terbilang besar yang bernuansa rumahan. Lokasinya pun terbilang mudah dijangkau, bila kamu berada di sekitar kota.

Sejarah panjang

Lagi-lagi kami menemukan tempat bisnis yang memiliki sejarah panjang yang tetap bertahan hingga sekarang. Monic Bakery sudah buka sejak tahun 1984 yang dimulai dari rumahan. 

Sejarah yang mereka posting di Instagram-nya ini (@monic.bakery) memiliki alur tersendiri. Usai bisnis dibuka, Monic kemudian mengikuti lomba masak dan menang beberapa kali. 

Ternyata rekaman sejarah panjang Monic bisa dibaca di blog Adhi KSP yang diposting tahun 2007. Ternyata pemiliknya bernama Ny. Ratih Didit Purwanto. Postingan yang dibuat di blog tersebut mengambil sumber dari Kompas ternyata, kisah detailnya bisa dibaca di sini.

Ragam jenis jajanan

Memang mencari jajanan di Kota Semarang, khususnya beberapa wilayah terasa mudah karena ada banyak pedagang yang menjual di jalan-jalan. Monic Bakery tentu tidak sekedar konsen bisnisnya di jajanan saja.

Saat kami kunjungi, Monic memiliki beberapa produk lainnya seperti kue ulang tahun, makanan kemasan, dan layanan jasa seperti paket slametan, nasi dos hingga tampah lamaran. Cek instagram-nya lebih detail lagi.

...

Monic bakery & cafe sudah buka dari jam 6 pagi. Lokasinya dekat Pasar Peterongan dan Java Mall. Di Kota Semarang, cabangnya cukup banyak. Sekarang kamu punya tempat mencari jajanan yang berada di dalam ruangan.

Beberapa kali ke sini, yang kami incar malah kue Ganjel Rel yang merupakan jajanan legenda Kota Semarang juga selain Lekker Paimo yang kami posting sebelumnya.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?