Strategi Unik ASUS Indonesia Tahun 2023 Promosi Produknya

Yang kami bicarakan ini di Kota Semarang maksudnya. Termasuk beberapa kota lain yang dihuni beberapa member BLUS (Blogger ASUS) yang menjadi leader atau ditunjuk untuk membuat sebuah event mini sambil promosiin salah satu produk ASUS.

Sudah menjelang akhir tahun beberapa bulan lagi. ASUS Indonesia sepertinya sedang mengikat kencang ikat pinggangnya. Apakah tidak akan ada event yang biasa digelar dengan mengundang banyak media dan pemilik blog datang ke Jakarta tahun ini?

Strategi unik

Entahlah, kami pikir mungkin tidak ada. Hanya saja, ASUS Indonesia mendorong beberapa kota atau daerah di luar Jakarta mengadakan acara berskala kecil untuk membuat konten yang berhubungan dengan perangkat ASUS.

Seperti yang kami hadiri minggu kedua di bulan September kemarin. Pemimpin acara atau kordinator mengundang pemilik blog yang ada di Kota Semarang. Bahkan, ada yang datang dari luar.

Pemimpin membawa sebuah laptop yang dikirim langsung dari Jakarta. Meski hanya ada 1 laptop, tetap saja suasananya membuat kami memiliki alasan untuk bisa kopi darat (kopdar) dengan yang lain.

Ini adalah langkah yang unik menurut kami. Apalagi dari pihak ASUS Indonesia tidak ada yang datang. Kami hanya perlu membuat konten dari perangkat yang tersedia di tempat yang digunakan untuk acara

Tren video pendek

Memang jadinya harus bergiliran untuk mengambil dokumentasi. Tidak heran, pemimpin event membatasi jumlah undangannya untuk hadir. 

Selain menerapkan strategi menarik ini, ASUS Indonesia juga meminta kepada tiap kota membuat konten dengan lebih fokus pada video pendek. Selain tetap menuliskan hasil pengalaman pengguna lewat postingan di blog.

Video pendek memang jadi bintang tahun 2023. Strategi konten lewat video semakin besar permintaannya. Tinggal bagaimana permintaan tersebut bisa diterjemahkan oleh mereka yang hadir saat event.

...

Tidak ada goodie bag, namun setidaknya isi perut kenyang selesai acara. Meski memaksimalkan konten promosi lewat pembuat konten di luar Jakarta, tim ASUS Indonesia sepertinya masih melakukan beberapa road show di kota-kota potensial.

Di Kota Semarang, mini gathering ini diadakan sampai 2 kali. Itu artinya ada 2 perangkat yang dibuat konten oleh pemilik blog dan pembuat konten. Menyenangkan? Mungkin bisa ditiru juga strategi ini oleh pihak kompetitor atau pemilik bisnis.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?