Seperti Apa Suasana Kolam Renang di Hotel Gumaya Semarang

Setelah berkali-kali mampir ke hotel yang beralamat jalam Gajah Mada ini, akhirnya bisa juga melihat suasana kolam renangnya yang berada di lantai 3. Namun berbeda dari beberapa kolam renang hotel yang kami jumpai, di sini tidak bisa dipakai sembarangan.

Awal bulan Desember (1/12), kesempatan mampir kembali hadir saat hadir di acara Temu Influencer di Hotel Gumaya. Kebenaran juga, ruangan yang dipakai sebelahan dengan kolam renang. Tentunya, ini tidak disia-siakan untuk mengintip lebih dalam.

Gratis untuk tamu menginap saja

Terlihat sederhana saat kami lihat yang saat itu Kota Semarang sedang diguyur hujan. Pemandangan Kota Semarang yang diidam-idamkan ternyata sulit didapatkan dari kolam renang yang pernah kami lihat juga di Wimarion.

Dinding besar dan tebal menutupi jangkauan mata memandang di dekat kolam renangnya. Untuk hotel bintang 5, harapan tinggi itu rasanya emang tidak tersampaikan.

Beberapa peserta yang turut hadir di acara ingin mencoba kolam renang. Namun kami tahan karena kita bukan tamu hotel yang menginap. Khawatirnya disuruh bayar. 

Fasilitas kolam renang hotel pada umumnya memang hanya diperuntukkan bagi tamu yang menginap saja. Namun ada beberapa hotel yang memperbolehkan tamu yang tidak menginap boleh berenang juga. Namun syaratnya harus bayar dengan biaya tertentu.

Member fitnes

Beruntungnya orang yang kami larang tadi tidak benar-benar asal nyemplung. Karena saat kami tanyakan ke karyawan di sana, kebenaran ada tempat fitnes, penggunaan kolam renang dilarang selain tamu. Kecuali, mau jadi member fitnes di sini yang bisa akses kolam renang secara cuma-cuma.

Fintes center bernama In-Motion ini saat kami cari di google sudah ada sejak tahun 2011 dan berada di bawah naungan manajemen Gumaya Tower Hotel Semarang.

Saat kami ditawarkan jadi member, kami diberi selebaran berupa tarif member di sana. Tarifnya tentu bukan untuk segmen golongan orang seperti kami. Di mana tarif termurah berdurasi 1 bulan saja berkisar 1 juta lebih.

...

Lupakan soal kolam renang kata kami usai menyampaikan informasi kepada dua rekan kami yang berniat ingin sekali berenang. Mereka sendiri hadir mewakili mahasiswa sebuah universitas untuk acara yang diikuti dengan tema 'Ibu Kota Nusantara' di sini.

Kami juga bersyukur bahwa kami tidak menjerumuskan mereka. Lagian juga cuacanya masih hujan, eh gerimis. Kok, nggak kedinginan mereka. 

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?