Akhirnya Syarat Monetisasi Minimum YouTube Tersedia di Indonesia, Ternyata Tetap Sulit

Setengah tahun kemarin kabar YouTube menurunkan persyaratan monetisasinya sudah diumumkan. Namun masih belum masuk ke Indonesia hingga bulan September. Alias terbatas beberapa negara. Dan sekarang di bulan Desember, syarat itu sudah dapat ditpenuhi?

Persyaratan untuk penghasilan di YouTube versi minimumnya sudah bisa dilihat di halaman YouTube Studio. Yang belum ngeh, cari halaman penghasilan di akun YouTube-mu.

Kami sangat menyambut sekali kabar ini, meski sebenarnya sudah terlihat sepanjang bulan November kemarin. Maklum, belum dapat slot di blog dotsemarang untuk menulis.

Kabar baik

Ada 2 kabar sebenarnya dengan akhirnya kriteria kelayakan tambahan monetisasi YouTube ini. Kami mulai dulu dari kabar baiknya, nggeh. 

Buat pemilik YouTube baru atau pemilik akun seperti kami yang ingin mengambil jalur lain dari standar monetisasi YouTube, syarat ini adalah jalan mulus mendapatkan penghasilan. Kriterianya seperti gambar di atas.

Pemilik akun hanya perlu menargetkan jumlah subscriber sampai 500 subscribe saja. Lalu, meng-upload video minimal 3 video dalam 90 hari. Syarat ini tentu mudah buat kami dan sudah terpenuh. Selamat, tentunya. 😎

Kabar buruk

Nah ini kabar buruknya. 😫 Meski sudah memenuhi 2 syarat kriteria, masih ada 2 kriteria lagi. yang harus dipenuhi. Mendapatkan 3.000 tonton publik dalam satu tahun dan 3 juta penayangan dalam 90 hari.

Kami pikir dengan syarat minimum, YouTube dotsemarang yang sekarang fokus dengan Short bisa dengan mudah mendapatkan 4 syarat kriteria tersebut.

Nyatanya, kami masih belum memenuhi 2 syarat paling bawah. Dan entah kenapa kami sangat pesimis dengan 2 syarat terakhir tersebut sekarang. 😅

Sebagian pemilik akun YouTube memang terasa mudah memenuhi syarat keempat-empatnya tersebut. Mungkin kami memang disuruh fokus saja ke dunia blogging, toh sama-sama pakai adsense ujung-ujungnya.

Entahlah, kami hanya menaruh harapan saja di sana (YouTube). Apalagi kami sudah berjalan cukup lama dengan nama dotsemarang.

...

Seberapa hebat konsisten yang dipamerkan, terkadang kita butuh usaha yang lebih keras untuk mendapatkannya. Pelajaran berharga yang akan kami ingat sebelum menutup akhir tahun 2023.

Semoga saja, Anda dan kami dapat kembali bersemangat pada tahun 2024 besok. Buat yang akhirnya tercapai tujuannya, selamat kami ucapkan kembali.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?