Nyobain Beli Pulsa Smartfren Pakai SPaylater

Kami sudah kepincut dengan paket data kuota 100 GB 100 ribu rupiah dari Smartfren. Hanya saja bulan ini, untuk beli paket tersebut kami sedikit kesulitan. Untunglah ada SPaylater dari Shopee. 

Kami ingin sedikit berbagi pengalaman. Tapi, apa yang kami tulis ini bukan konten kerja sama atau berbayar. Seharusnya aman untuk kamu baca hingga selesai.

Kepepet

Layanan pinjaman finansial seperti SPaylater sekarang sudah banyak diterapkan oleh berbaga platform e-commerce. Bukan hanya memudahkan pembayaran di kemudian hari, tapi juga sudah menjadi alternatif metode pembayaran.

Tentu, sangat beresiko apabila tidak mampu mengembalikan uang yang kita pakai setelah menggunakan SPaylater dari Shopee ini. Namun sebaliknya, SPaylater dapat berguna saat benar-benar kepepet.

Semisalnya, belum gajian dan kita tidak memiliki uang. Atau ada uang sebenarnya, tapi tidak ingin ribet karena urusan sederhana. 

Kebanyakan berita yang keluar dari pinjaman seperti ini karena telat bayar, sehingga sisi negatifnya lebih terlihat dari sisi positifnya.

Beli pulsa

Untuk coba-coba agar mendapatkan pengalaman, bisa dilakukan dengan membeli pulsa seperti yang kami lakukan. Memang semisal beli secara offline bisa saja, tapi situasinya saat itu tidak memungkinkan.

Harga pulsa 100K

Akhirnya kami memutuskan menggunakan SPaylater pertama kali dengan membeli pulsa Smartfren. Pembayarannya dapat dilakukan dengan berbagai penawaran seperti bayar bulan depan, 3 bulan, 6 bulan hingga 1 tahun.

Pulsa yang kami pilih adalah 100 ribu, maka rinciannya apabila menggunakan SPaylater adalah seperti di bawah ini.

Rincian pembayaran kembali dengan metode cicilan

Semakin lama durasi pinjamannya, maka semakin besar uang yang akan kita bayarkan pastinya. Meski bayar bulanannya lebih kecil apabila mengambil durasi yang sangat lama.

Jika kamu yakin bisa bayar bulan depan, lebih baik ambil pembayaran beli sekarang, bayar nanti. Namun bila tidak bisa, gunakan cicilan lainnya.

Setelah dilakukan transaksi, kamu yang ingin membayar secara penuh setelah gajian atau sudah memiliki uang, bisa langsung dilunasi. Jika tetap tidak bisa, bayar saja bulanannya seperti rincian di atas.

...

SPaylater jadi alternatif kala kepepet. Meski memudahkan, jangan sampai terbuai lalu lupa bayar. Sangat bahaya. Kemudahan ini untuk membantu, bukan menjadi sesuatu yang memberatkan.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?