[Review] Pameran Komputer: Semarang Computer Expo 2023

Wew, sudah setahun tidak ada pameran komputer yang kami bawa ke blog dotsemarang. Yang ditunggu akhirnya tiba. APTIKNAS kembali menggelar Semarang Computer Expo 2023 dari tanggal 29 November hingga 4 Desember. Java Mall masih dipilih untuk tempat acaranya. Seperti apa suasananya?

Berlangsung selama 6 hari, pameran komputer ini mengambil waktu diantara akhir bulan November dan awal bulan Desember. Apakah mengincar orang-orang yang baru gajian?

Kami sendiri datang secara langsung di hari terakhir pada hari hari Senin (4/12). Bila dilihat dari poster yang dipromosikan, pameran fokus pada printer dan laptop dengan embel-embel 1 jutaan. 

Suasana yang sama

Kami menelusuri postingan yang sama di blog dotsemarang dan melihat jika suasana pameran komputer kali ini masih sama seperti yang sebelumnya (September 2022). 

Booth printer hadir dengan merek-merek terkenal yang mengikuti pameran. Bukan hanya satu, tapi 4 merek jika tidak salah. Sepertinya kami sudah jarang gunakan printer akhir-akhir ini.

Lainnya, booth besar yang identik mengambil lokasi strategis datang dari merek ASUS dan ACER. Apakah sedikit peserta pameran kali ini?

Sisi lain yang agak nyempil, ada banyak toko komputer yang berpartisipasi membuka booth. Promo dengan kertas yang digantung masih mereka gunakan. 

Yang menarik perhatian kami adalah orang-orang yang bermain game dengan layar lebar cekung. Tahun 2022, momen ini sudah ada. Berarti layar komputernya tidak laku? Kok masih ada saja? Haha..bercanda.

...

Di tengah gempuran toko online, toko offline dan penguasaha komputer sepertinya bisa bersinergi. Dilihat dari daftar peserta pameran, masih cukup banyak toko komputer di Kota Semarang yang masih eksis.

Pameran bukan saja sebagai ajang jualan, tapi juga promosi kehadiran toko buat masyarakat di era internet berkembang saat ini. Kami harap tahun 2024, pameran bisa hadir lebih banyak lagi. 

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?