Ketika Pedagang di CFD Sudah Menerapkan Pembayaran Lewat QR Code


Sangat menarik mengetahui ini bahwa metode pembayaran menggunakan QR Code juga sudah diterapkan para pedagang, terutama di kawasan Car Free Day Semarang. Mungkin sebagian orang ada yang tak bawa uang tunai, namun pasti akan membawa ponsel mereka. Ini adalah keuntungannya.

Rasanya sudah normal melihat pemandangan gambar dengan kode QR yang sekarang lebih dikenal dengan QRIS. Bila beberapa tahun silam masih terbatas untuk tempat-tempat tertentu, sekarang sudah bisa dilihat di stand-stand para pedagang.

Tidak perlu khawatir

Gambar yang kami ambil ini dipotret pada bulan November kemarin. Padahal hari ini adalah minggu (31/12) terakhir CFD di tahun 2023. Entah kenapa kami sedikit malas beranjak dari tempat duduk kami.

Kami tidak tahu apakah setiap pedagang menaruh fasilitas QRIS di stand mereka. Namun kami yakin, sebagian besar sudah menerapkan metode pembayaran non tunai ini.

Kamu yang datang ke CFD sekarang tidak perlu khawatir apabila tidak membawa uang tunai atau merasa uang di dompet isinya kurang.

Selama saldo bank atau aplikasi e-wallet terisi, tidak masalah. Oh ya, termasuk paket internet di ponsel. Tanpa koneksi, pasti akan sulit juga.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?