Desember 2023, Fitur TikTok Shop Kembali Hadir

Seperti dari kabar yang sudah banyak yang beredar, rencana TikTok Shop buka lagi sudah dibocorkan. Akhirnya mulai hari Senin, 11 Desember 2023, fitur belanja online TikTok ini kembali usai tutup awal bulan Oktober lalu.

Entah kenapa kamu harus membuka halaman ini disaat informasi TikTok Shop tersedia kembali ramai diperbicangkan di media sosial maupun diberitakan lewat media-media. Tapi, kami senang kamu datang ke sini.

Fitur tab shop 

Seminggu sebelum TikTok mengumumkan kembalinya fitur Shop, kami sempat bingung dengan tab yang baru muncul di halaman profil kami. Di sana ada tab dengan kerajang. Kami pikir itu sisa-sisa atau nggak ngeh saja karena tidak memperhatikan.

Ternyata tab shop tersebut adalah akses yang diberikan untuk mengakses toko online di TikTok. Berbeda dari sebelumnya, pengguna harus masuk lewat tab tersebut. Saat di klik, pengguna bila ingin mengakases toko harus mengetuk kotak masuk. 

Sementara ini dulu informasinya, kami tidak ingin mengulas lebih jauh. Halaman ini lebih kami fokuskan hanya sebagai pertanda bahwa TikTok Shop sudah kembali.

Pemberitahuan lewat email

Yang menarik saat momen TikTok Shop hadir kembali adalah pemberitahuan via email dari TikTok Shop Creator pada tanggal 11 Desember. Tumbenan kami dapat email begini.

Di dalam email disebutkan bahwa TikTok mengumumkan hubungan kemitraan antara TikTok dan GoTo. Ternyata e-commerce yang digandeng TikTok adalah Tokopedia rupanya.

Bahkan, satu hari usai pengumuman, TikTok langsung mengeluarkan kampanye bersama pertama mereka yang dilabeli 'Beli Lokal' pada tanggal 12 Desember. Itu bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas.

...

Kabar terbaru dari TikTok Shop adalah aturan yang masih terlihat tidak dipatuhi TikTok. Dimana dalam syarat yang diberikan oleh Pemerintah lewat Kemendag adalah TikTok Shop tidak boleh digabung sekaligus dengan e-commerce dan media sosial dalam satu aplikasi.

Karena media sosial bukan tempat untuk berdagang dan bertransaksi, bagaimana langkah TikTok akan mengatasi permasalahan ini. Apalagi sudah bermitra. dengan PT GoTo dengan nilai invetasi US$ 1,5 miliar.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?