Jangan Lupa Gunakan Hashtag Saat Posting di Pinterest

Sepertinya baru awal bulan lalu kami menulis tentang Pinterest. Eh, ini malah posting lagi. Infonya sederhana tapi buat kami tidak sesederhana itu. Kami baru sadar jika hashtag atau tagar bisa digunakan di Pinterest. Lucu juga ya kami.

Hei..halooo ini tahun 2023. Iya..ya. Namun alasan kami menulis ini karena gambar di atas, di mana dituliskan di sana jika kolom deskripsi di Pinterest sekarang bisa ditambah hashtag. 

Sudah bisa sejak tahun 2017

Kami jadi penasaran sendiri sejak kapan tagar tersedia di Pinterest, mengingat dulu rasanya masih belum bisa digunakan. Saat mencari di google, kami menemukan info dari halaman bloggingwizard.com yang diposting tahun 2022.

Penulisnya menyebutkan di sana bahwa Pinterest mengumumkan sejak bulan September 2017, pengguna sudah bisa menggunakan tagar atau hashtag.

Cara kerjanya sendiri sama seperti media sosial lainnya pada umumnya. Sedangkan untuk menggunakannya bisa lewat mesin pencari dan kolom deskripsi Pin.

Alasan gunakan hashtag di Pinterest

Beberapa alasan mengapa harus menggunakan hashtag di Pinterest salah satunya adalah dapat membantu meningkatkan kesadaran akan merek atau brand kita.

Untuk para pemilik blog, hashtag bermanfaat untuk memberi jalur pertumbuhan baru untuk blog kita. Dan juga, dapat mempertemukan konsumen atau pembaca dengan pembuat konten.

Untuk jumlah hashtag yang bisa ditaruh yang direkomendasikan adalah 2 hingga 5 hashtag saja. Memang diperbolehkan hingga 20 hashtag selama kolom deskripsi masih bisa diketik. Untuk diketahui kolom deskripsi hanya memiliki 500 karakter saja.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?