Mengunjungi Oemah Herborist Beauty Factory Outlet Semarang

Semua barang yang dibawa, seperti hape, tas dan lainnya dilarang dibawa masuk ke dalam. Ada loker yang disediakan, barang ditaruh di sana semuanya. Ini adalah peraturan yang diberitahukan kepada kami sebelum tur dimulai oleh tur guide saat kunjungan tempat kedua Jalur Rempah Tour 2023.

Perjalanan kami dilanjutkan di sini usai kunjungan ke Pabrik Rokok Praoe Lajar. Rombongan peserta harus naik 2 bus mini untuk menuju Oema Herborist yang beralamat di Jalan Gatot Subroto, Ngaliyan. Tempat yang rasanya pernah kami kunjungi beberapa tahun silam, entah kenapa kami lupa dan tidak menuliskannya saat itu.

Tur Pabrik Herborist

Merek Herborist tentu bagi sebagian besar orang, khususnya perempuan mengenal produk perawatan kecantikan rasa lokal ini yang brandingnya kuat dengan natural dan herbal.

Mungkin ini yang jadi alasan penyelenggara memasukkan Oemah Herborist dalam lawatannya untuk tur jalur rempah ini. Kami sebagai peserta sih, ya ikut-ikut saja karena pengalaman berkunjung pasti akan selalu menarik.

Saat tiba, tulisan PT Victoria Care Indonesia Semarang sudah menyambut kami di lobi bangunan. Sebelum masuk, kami diarahkan dulu oleh karyawan di sana yang akan memandu kami. 

Arahan paling pentingnya sudah kami tulis di paragraf pembuka. Ya, sayang sekali sebenarnya karena kami tidak dapat mengabadikan momen di dalamnya. 

Tur kami dimulai dari laboratorium usai menaruh semua barang di loker. Di sini banyak dijelaskan dan diperlihatkan berbagai aktivitas pekerja yang sedang melakukan riset untuk produk baru yang nantinya dikenalkan. Cukup banyak alat-alat yang digunakan untuk membantu proses mereka. Sayang, kami tidak mencatat semua itu.

Protokol kesehatan sangat ketat di sini

Kegiatan selanjutnya memasuki ruang produksi. Kami semua diharuskan memakai APD seperti jas lab. Lengkap dengan penutup kepala hingga penutup alas kaki. Masker pakai juga, tapi sudah diberikan dari awal tur. Tujuan pemakaian ini demi menjaga keseterilan ruangan.

Ada banyak ruangan di dalam, seperti ruang pemanas, mixing, karantina produk, pengemasan hingga pelabelan produk. Ini sangat menarik dari sisi edukasi buat yang ingin berkunjung.

Museum mini

Sebelum melanjutkan tur lagi, kami dipersilahkan duduk dulu untuk mendengarkan sambutan singkat dan sekaligus menyantap hidangan yang disediakan. Sepertinya ini sudah satu paket yang ditawarkan oleh mereka kepada kami.

Dirasa cukup, semua peserta melanjutkan langkah kakinya menuju museum mini. Ruang yang berisi info-info menarik seperti terlihat di dalam gambar.

Cukup sulit mengikuti guide dengan jumlah peserta yang cukup banyak. Tahu-tahu langkah kaki kami sudah mengarah ke mini teater yang sudah tersedia bangku-bangku menunggu kami duduk.

Teater Oemah Herborist

Mirip bioskop mini, mereka memilikinya yang dapat menampung lebih dari 20 orang dari kami yang hadir. Di sana, kami diputarkan video tentang perjalanan bisnis dari dulu hingga sekarang.

Kisah yang menginspirasi dari owner Herborist Pak Billy Hartono Salim ini yang menjabat Direktur Utama. Jadi, PT Victoria Care Indonesia (VICI) ini menaungi beberapa mereka selain Herborist, yaitu Miranda, Nuface dan Victoria.

Durasi videonya tidak begitu lama, cukup lah menurut kami. Lalu, sesi lanjutnya masih di ruangan yang sama, pengenalan produk dan Beauty class. Tuan rumah tentu tidak akan menyia-nyiakan momen seperti ini.

Salah satu peserta yang mengikuti tur, cukup beruntung bisa menjadi sample aktivitas ini. Harus diakui, wajahnya lebih cakep usai dipoles dengan berbagai produk yang dipakai.

Outlet belanja

Bagian akhirnya dari rangkaian tur di Oemah Herborist adalah yang paling dinanti-nanti. Biasanya perempuan nih paling demen kalau gini. Eh, beberapa rekan laki-laki juga tidak mau kalah.

Saat kami tanya mengapa membeli produk di sini, jawabannya menarik. Ada yang buat diri sendiri dan ada pula buat pasangannya, oleh-oleh gitu katanya. Kami sendiri???? Lebih suka dengan si mbak ini saja 😎 

...

Satu lagi tujuan wisata di Kota Semarang yang wajib kami rekomendasikan kepadamu yang mengusung konsep wisata edukasi. Namun, mengunjungi Oemah Herborist ini untuk tur seperti kami, tentunya perlu izin dan kordinasi terlebih dahulu dengan pihak mereka. 

Tapi, jika hanya ingin mengunjungi outletnya, rasanya tidak masalah. Lagian jika hanya ingin membeli produk mereka juga, beberapa mal sudah ada outletnya.

Oemah Herborist sering menerima kunjungan seperti tur yang kami lakukan. Bahkan juga dari kalangan pelajar, mahasiswa hingga anak-anak (TK dan Paud).

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?