Berburu Jajanan di CFD Semarang

Kawasan Pleburan di jalan Imam Barjo menjadi tempat paling menarik untuk dikunjungi usai berolahraga saat Car Free Day di Simpang Lima. Alasannya? Di sini banyak stan kuliner mulai dari makan berat hingga jajanan tradisional. Mari berburu jajanan terlebih dahulu.

Langkah kami berhenti di stan Pukis & Carabikang Surabaya yang menjual berbagai jenis jajanan seperti yang kamu lihat di dalam gambar, Minggu (19/11). Ada pukis, kue lumpur, carabikang hingga siomay.

Yang membuat akhirnya tertarik karena mereka menjualnya dengan beragam warna yang mencolok. Dari carabikang yang merupakan kue dengan bentuk mekar dengan warnanya yang beda-beda, hingga pukis pun juga memiliki warna-warni yang jarang kami lihat.

Bisa bayar non tunai (QRIS)

Stan mereka juga tidak hanya ada satu, seakan memberi sugesti kepada kami yang akhirnya terjerat untuk membeli. Kami pikir hanya akan melewati saja, eh beberapa langkah di depan, ada lagi stannya. Karena belum pernah nyoba, mau tidak mau akhirnya beli juga.

Harga satuan jajanannya adalah 6 ribu rupiah. Bisa dibilang mahal untuk kami yang biasa beli di sekitar tempat tinggal kami. Namun dilihat dari kepadatan isi dan kemasannya yang menarik, termasuk lokasinya,  mau tidak mau harus menyerah dengan argumen sendiri.

Beruntung, penjual di sini sudah menerapkan pembayaran non tunai. Papan dengan desain gambar QRIS digantung di sela-sela tiang tenda. Syukurlah jika begitu, karena kami hanya bawa uang pas.

Penerapan QRIS di Car Free Day (CFD) merupakan solusi hebat di tengah kampanye Bank BI dan Pemkot Semarang yang ingin semua pemilik bisnis memasangnya.

...

Usai membayar, langkah kami berlanjut memburu jajanan lainnya. Masih ada apa lagi kira-kira? 

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?