YouTube Menurunkan Persyaratan Monetisasinya, Apa Saja Syarat Barunya?

Bulan Juni ini, YouTube mengumumkan syarat terbarunya bagi kreator yang ingin memonetisasi akunnya di bawah Program Partner YouTube (YPP). Meski kabar ini baru dilakukan di Amerika Serikat, setidaknya ini kabar baik bagi seluruh pengguna di seluruh dunia. Maksudnya seperti kami, dotsemarang.

Tidak semua orang beruntung dan terkadang kami iri melihat kesuksesan akun-akun yang dengan mudahnya mencapai persyaratan monetisasi. Kami tahu, mereka memiliki tujuan dan sangat bekerja keras mencapainya.

Syarat baru

Persaingan platform video pendek di jagad internet semakin menarik. YouTube dengan fitur shorts-nya seolah semakin tertinggal jauh dengan kompetitor. Tidak heran, langkah strategis dilakukan dengan berbagai cara.

Mengutip situs techcrunch.com yang menulis 'YouTube is lowering the barrier to be eligible for its monetization program' pada tanggal 13 Juni 2023 kemarin, beberapa syarat baru dikeluarkan YouTube seperti 

  • Memiliki 500 pelanggan atau subscriber
  • 3 unggahan publik dalam 90 hari terakhir
  • Dan 3.000 jam waktu tonton dalam setahun terakhir atau 3 juta penayangan Shorts dalam 90 hari terakhir.

Sedangkan syarat sebelumnya 

  • Memiliki setidaknya 1.000 pelanggan
  • Dan memiliki 4.000 jam tonton dalam setahun terakhir atau 10 juta penayangan Shorts dalam 90 hari terakhir.

Jika kreator memenuhi syarat terbaru YouTube, mereka bisa mendaftar untuk menjadi bagian dari YPP. Beberapa keuntungannya seperti 

  • Super Thanks
  • Super Chat
  • Super Sticker
  • Alat berlangganan seperti keanggotaan saluran
  • YouTube Shopping
Penerapan kriteria baru ini masih tersedia di AS, Inggris Raya, Kanada, Taiwan, dan Korea Selatan. Nantinya akan diluncurkan ke negara lain tempat YPP tersedia. Semoga Indonesi secepatnya.

...

Kami senang dengan kabar baik ini karena akhirnya peluang kami kembali terbuka lebar. Kami sendiri mengalami kesulitan memonetisasi akun dotsemarang yang sudah kami tulis di sini. Banyak hal faktor tentunya yang membuat sulit, salah satunya adalah fokus dan tujuan yang kami pegang sampai sekarang sebagai blogger.

Mari menunggu syarat baru ini tiba di Indonesia.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?