Selamat Ulang Tahun Gandjel Rel, Komunitas Bloger Perempuan Semarang yang Ke-8

Tentu, kami tidak lupa komunitas Perempuan di Kota Semarang ini yang tergabung dalam bloger ini merayakan perjalanannya yang berusia 8 tahun sekarang. Di mana usia ini bagi anak-anak adalah saat-saat kemampuan belajarnya semakin luas.

Selamat Ulang Tahun, rekan-rekan bloger Gandjel Rel yang ke-8. Semoga terus menginspirasi dan memberi warna dalam keberagaman baik di dunia maya (online) maupun offline. Terima kasih sudah bertahan hingga Semarang, eh sekarang. 😊👍

Saatnya penulis belajar bicara

Tahun 2023, komunitas Gandjel Rel mengadakan acara offline yang akhirnya terlaksana setelah 2 tahun tidak berkegiatan karena pandemi Covid-19.

Acara peringatan (ulang tahun) sendiri dirayakan dengan membagikan wawasan seputar Public Speaking kepada anggota dan menjadi tema besar perjalanan kali ini.

Saatnya penulis belajar bicara, kalimat ini tidak sengaja kami lihat di blog salah satu pendirinya, Mbak Rahmi. Kalimat tersebut merupakan artikel yang dipublish di blog pribadi bulan Februari ini.

Menurut beliau, keterampilan berbicara saat ini sangatlah penting, apapun profesinya. Khususnya para penulis dan bloger.

Belajar Public Speaking juga menunjang profesi yang salah satu tujuannya dalam pemasaran. Semisal saja promosi produk, baik di media sosial maupun kegiatan offline.  

Era pembuat konten (content creator)

Itu luar biasa menurut kami. Apalagi komunitas sekarang, seperti bloger, berada di era pembuat konten yang sangat menonjolkan individunya dalam setiap konten yang dibuat. 

Bila bloger hampir seluruh fokusnya pada tulisan, maka pembuat konten mau tidak mau untuk bisa mengimbangi perkembangan era, wawasan berbicara sangat menunjang. Itu artinya, pemilik blog tidak bisa lagi harus terus bersembunyi dibalik tulisannya.

Makin ke sini, platform media sosial terus berkembang dari sisi fitur. Selain itu, kehadiran secara offline juga bagian dari citra diri atau personal branding.

Para perempuan yang tergabung komunitas Gandjel Rel ini sangat beruntung dan punya pandangan yang jauh ke depan. Kami jadi iri sendiri bagaimana mereka melakukannya. Kami sangat menghormati mereka.

📸 Cover Instagram Gandjel Rel
📝 Komunitas Bloger Gandjel Rel berdiri tanggal 22 Februari 2015

...

Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun Komunitas Bloger Perempuan Semarang - Gandjel Rel yang Ke-8. Sampai jumpa tahun depan dan berharap ada cerita menarik lagi tiap tahunnya.

Peringatan dan suasana ulang tahun bisa dilihat di Instagram Gandjel Rel di sini.

Artikel terkait :

Comments

  1. Huaa, terharuu..terima kasih DOT Semarang artikelnya, semoga kita makin semangat berkarya yaa...

    ReplyDelete
  2. Terima kasih, Asmari. Teman baik yang selalu membersamai Gandjel Rel sejak awal berdiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kembali kasih, mbak. Hanya membantu merawat sesuatu yang luar biasa agar tidak sekedar menjadi nama seperti dotsemarang 😅

      Delete
  3. Alhamdulillah ikut komunitas Blogger Gandjel Rel, aku berasa punya keluarga besar yang kompak dan saling support. Selamat ulang tahun Gandjel Rel, ngeblog ben ra ngganjel

    ReplyDelete
  4. Pingin banget bisa belajar public speaking.. sepertinya menarik. Met ultah yang ke 8 Gandjelrel ❤️❤️❤️

    ReplyDelete
  5. Terima kasih Asmarie, bestie nya emak-emak blogger Semarang. GTerima kasih selalu membersamai kami meskipun sering dibully ya... We love you Asmari

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?