Daftar Agenda Acara Memperingati Hari Jadi Kabupaten Semarang ke-502

Rasanya ini kali pertama kami membagikan agenda acara dalam rangka memperingati Hari Jadi atau Ulang Tahun Kabupaten Semarang. Kami terinspirasi dari Twitter @Ungaran_Wisata, akun yang dikelola Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang jika tidak salah.

Tahun 2023, Kabupaten Semarang berusia 502 tahun. Lebih tua dari Kota Semarang yang tahun ini berusia 476 tahun. Hari Jadinya sendiri diperingati setiap tanggal 15 Maret. Hitungan minggu dari postingan ini terbit nantinya.

Agenda acara

Bisa dikatakan dalam info yang dibagikan akun Twitter mereka (Kabupaten Semarang), banyak sekali acara yang akan meramaikan. Dan acara pun sudah digelar dari bulan Februari.

Mulai dari Festival 1001 Tumpeng dan Do'a bersama yang dilaksanakan di DTW Candi Gedong Songo pada tanggal 26 Februari kemarin.

Lalu, akan dilanjut awal bulan Maret ini dengan agenda acara Merti Bumi Lonjong, Festiva Seribu Serabi Klasik hingga Kirab Budaya.

Tidak ketinggalan yang paling mencuri perhatian masyarakat, yaitu Kabupaten Semarang Carnival. Sepertinya diadakan malam hari. Tempat yang digunakan di DTW Monumen Palagan Ambarawa.

Setelah kemarin kami melihat acara pesta durian di Kota Semarang, kali ini juga akan hadir di Kebun Java, Depan Stasiun Tuntang dengan nama acara Pesta Durian Mania 2023.

Rangkaian akan ditutup dengan jalan sehat bersama Bupati Semarang pada tanggal 12 Maret 2023 di Alun-alun Bung Karno Kalirejo, Ungaran.

Eh, belum berakhir ternyata. Masih ada banyak lagi rangkaian event yang dihadirkan kali ini. Lihat di bawah ini saja kalau begitu.

...

Kabupaten Semarang terus menggeliat dan rasanya semakin menaruh perhatian dalam bidang promosi, khususnya online. Semoga saja, agenda penting ini bisa memanfaatkan promosi offline juga seperti yang dilakukan Pemkot Semarang.

Entah itu mengundang influencer atau bloger dari luar kota. Atau juga dari komunitas semacam Genpi yang rasanya mereka satu paket saat diundang. Ada pembuat konten, bloger hingga influencer. 

Selamat Hari Jadi Kabupaten Semarang yang ke-502 tahun. 

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?