ASUS ProArt Studiobook 16 OLED (H7600), Laptop Pertama di Dunia yang Punya Kontrol Putar Fisik

ASUS Indonesia mengumumkan kehadiran laptop ProArt Studiobook 16 OLED (H7600) yang dibandrol dengan harga 40 juta lebih (rupiah) bulan Maret ini untuk pasar Indonesia. Mahal ya? Ah, biasa ASUS. Salah satu sorotan kami adalah kontrol putarnya. Seperti apa?

Laptop dengan ukuran layar 16 inci ini menjadi yang pertama yang diperuntukkan untuk creator. Spesifikasi layarnya aja sudah luar biasa. Mulai dari  4K OLED HDR 16:10; lengkap dengan ASUS Dial pengontrol putar terintegrasi.

Kontrol putar bulat

Satu lagi inovasi yang dihadirkan ASUS dengan menaruh tombol kontrol berbentuk bulat di laptopnya. Lihat gambar di atas. Eh, bawah juga ada. 😅

Dalam keterangan rilisnya yang kami terima lewat email 10 Maret kemarin, Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia mengatakan 

ASUS ProArt Studiobook 16 OLED merupakan laptop pertama di dunia yang menggunakan control putar fisik.”

Metode input ini memungkinkan pengguna berinteraksi dengan aplikasi kreatif dengan cara yang paling alami dan imersif,” tambahnya.

Dipadankan dengan aplikasi kreatif Adobe series, tombol putar intuitif tersebut memberikan kontrol ujung jari instan dan akurat atas parameter dalam aplikasi kreatif. Dalam laptop ini, pengguna juga otomatis mendapatkan lisensi penuh untuk Adobe Creative Cloud selama 3 bulan.

 70 fungsi

ASUS Dial yang inovatif ini memudahkan para kreator dalam beraktivitas dengan laptop. Mulai dari mengubah ukuran kuas, mengubah saturasi, menyesuaikan opasitas lapisan, atau dengan cepat membatalkan tindakan.

Mereka juga dapat menyesuaikan kecerahan layar dan volume, atau scroll vertikal, dengan lebih dari 70 fungsi tersedia untuk membantu menghaluskan alur kerja kreatif. 

ASUS Dial saat ini kompatibel dengan empat aplikasi Adobe: Photoshop®, Premiere® Pro, Photoshop Lightroom® Classic, dan After Effects®. 

ASUS Dial adalah pelengkap yang sempurna untuk touchpad tiga tombol dengan dukungan stylus, dan dua kunci yang dapat disesuaikan pada keyboard.

📝 Rilis ASUS

...

Lalu, seperti apa spesifikasi lengkapnya? Ah, mungkin kamu yang sudah penasaran pasti lebih dulu mencarinya di internet. Ya, sudah banyak beredar sekarang. 

Halaman berikutnya, kami akan juga membagikan detail spesifikasi dari ProArt Studiobook 16 OLED (H7600) ini. Ditunggu saja di blog dotsemarang.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?