Mini EV, Mobil Listrik Pesaing Air EV Wuling?

Mobil listrik keluaran merek DFSK ini pertama kali kami melihatnya saat pameran Automotif GIIAS kemarin, tahun 2022. Ukurannya mirip-mirip sama seperti Air EV merek Wuling karena mungil dan jenisnya juga sama, tipe kendaraan listrik. Siapa tidak terhipnotis saat di sana.

Pasar Indonesia untuk kendaraan listrik terus menarik perhatian produsen meski masih jarang-jarang. Tidak heran, harga beli mobil listrik masih terbilang mahal. Seperti Mini EV ini semisalnya yang harganya berkisar 200 jutaan rupiah.

Kami beruntung sekali bisa melihat dari dekat, bahkan melihat sampai dalam. Ya, meski disayangkan tidak berpartisipasi dalam pengujian atau test drive yang jadi bagian promosi selama acara berlangsung di bulan November kemarin.

Diluncurkan tahun 2023

Karena belum resmi dikenalkan di Indonesia, mobil listrik yang direncanakan meluncur pada paruh kedua tahun 2023 ini memiliki 2 tipe nantinya. Satu yang bisa menempuh jarak 150 km dan satunya lagi 220 km.

Bila mengutip lama tempo.co, mobil listrik Mini EV yang di China sana, untuk waktu pengisiannya berkisar 4-5 jam.

Kapasitas baterainya sekitar 9.18 kWh dengan jarak tempuh 120 km. Detailnya lagi, mungkin saat ini bisa kamu cari di google. 



Untuk pengisian baterai, Mini EV berada di depan. Kami terkesan saat diberitahukan oleh mbak-mbak yang sedang berada di dekat mobil saat diminta memperagakan gaya mengisi mobilnya. Cantik ya, eh bukan, maksudnya keren mobilnya. 😅


...

Kami bukan pemerhati dunia otomotif, tapi kami suka dengan sesuatu yang bisa dibawa ke blog dotsemarang. Mini EV bila disebut pesaing Air EV mungkin saja, apalagi harganya hampir sama. Sayangnya, Air EV sudah lebih dulu beredar di pasaran Indonesia.

Termasuk di Ibu Kota Jawa Tengah, kami sering melihat mobil ini berada di jalan. Pernah sekali melihat di kawasan Kota Lama saat mobilnya sedang diisi baterainya. 

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?