The Park Mall Semarang Resmi Beroperasi Hari Ini (Maret 2023)

Kamis, tanggal 16 Maret 2023, The Park Mall Semarang resmi dibuka atau beroperasi. Mal yang mengusung konsep desain green building ini berada di Kawasan Semarang Barat atau Semarang Indah, tepatnya jalan Madukoro. Sudah mampir?

Sudah mengikuti perkembangannya sejak tahun 2021, akhirnya sekarang bisa dimasukin juga. Kami turut hadir menyaksikan pembukaan yang dibuka secara langsung oleh Wali Kota Semarang.

Ada perdebatan kecil apakah The Park Mall Semarang dianggap mal terbesar atau hanya terpanjang saja bila membadingkannya dengan Paragon Mall.

Sebelum tiba di atrium, mata kami tidak berhenti kagum dengan mal yang punya luas 90.000 meter persegi ini. Jawabannya sudah pasti bila melihat bentuk bangunan, The Park Mall lebih memanjang dan pengalamannya lebih banyak ketimbang Paragon yang secara bangunan terasa lebih besar memang.

120 tenant

Kami bersyukur tiba saat acara masih sedang berlangsung. Pihak mal benar-benar memanfaatkan momen grand openingnya dengan mengundang berbagai kalangan. Gambar di bawah ini adalah akses pintu masuk utama.

Rasanya ini kali pertamanya kami mengikuti prosesi pembukaan mal di Kota Semarang meski tak termasuk dalam daftar undangan.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyebutkan jika The Park Mall memiliki 120 tenant yang beragam. Dari brand lokal hingga internasional. Namun yang menarik lainnya, akan ditandatanganin MOU antara pihak mal dan UMKM.

Beliau sangat antusias berbicara tentang UMKM Kota Semarang yang akan naik kelas. Ini adalah kali pertamanya mal dan UMKM memiliki perjanjian. Brand lokal tidak dilupakan.

Banyak eskalator

Saking panjangnya, pemandangan eskalator yang biasanya hanya ada dua di mal-mal Kota Semarang, di sini bisa kita temukan lebih banyak. Jika tidak salah ada 3 atau 4 yang memberi kemudahan kepada pengunjung untuk naik maupun turun tiap lantai.

Matahari mendapat porsi besar yang bakal menjadi kekuatan dari pihak mal menjelang bulan puasa dan Lebaran tentunya. 

Selain datang demi melihat secara langsung suasana The Park Mall, kami juga penasaran seperti apa suasana bioskop ke-9 di Kota Semarang ini. Hari pembukaan, film Indonesia diputar di sini dan harga tiketnya terbilang murah. Mirip dengan harga tiket di Central City yang dibandrol Rp25.00 hari biasa.


...

Masih banyak pengalaman menarik yang ingin kami taruh di halaman ini sebenarnya. Tapi intinya artikelnya sendiri sudah terpenuhi, yaitu The Park Mall resmi dibuka menjelang bulan Puasa.

Ditunggu artikel lain yang masih berhubungan dengan The Park Mall Semarang. Eh terakhir, sebelum pulang kami menyempatkan menyantap makanan Jepang di Kimukatsu yang buka cabang keduanya di Kota Semarang di sini. Mumpung masih promo, buruan mampir.

📝 Bukan artikel kerja sama atau rilis.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?