Hari Perempuan Internasional Tahun 2023, Tema Apa yang Diangkat?

Hari ini, tanggal 8 Maret 2023, saat kami membuka laman browser Chrome kami, ada pemandangan berbeda yang kali ini ditampilkan doodle dengan topik Hari Perempuan Internasional 2023. Ternyata internet sedang memperingatinya. Kami jadi terinspirasi karenanya.

Mumpung lama tidak menulis tentang kategori hari atau peringatan di blog, kami akhirnya memutuskannya mempostingnya di sini. Di Instagram dotsemarang, malah lebih dulu dengan gambar yang terinspirasi dari kegiatan komunitas pemandu Semarang yang sedang berada di Klub Merby.

Tema 

Biasanya, peringatan hari yang berhubungan dengan dunia atau internasional memiliki tema yang diangkat tiap tahun. 

Setelah mencari, kami berhenti di laman detik.com yang menulis Hari Perempuan Internasional 2023: Tema dan Sejarah Peringatannya yang ternyata sudah diposting lebih awal bulan (3/3/23).

Dalam halamannya, detik juga mengambil sumber dari situs UN Women tentang tema yang diangkat, yaitu 

"DigitALL: Innovation and technology for gender equality" atau "DigitALL: Inovasi dan teknologi untuk kesetaraan gender"

Tema ini diangkat dengan fokusnya pada peran teknologi dan pendidikan digital secara global bagi kaum perempuan.

Peringatan Hari Perempuan Internasional 2023 oleh PBB bertujuan untuk memperjuangkan hak perempuan dan anak perempuan dalam kemajuan bidang teknologi transformatif dan pendidikan digital.

Tema peringatan tahun ini diharapkan mampu menciptakan kemajuan teknologi digital yang membuka pintu baru bagi pemberdayaan perempuan dan anak perempuan di seluruh dunia.

Berbeda dengan situs International Women's Day, tema yang diangkat adalah #EmbraceEquity atau #RangkulKesetaraan. 

Tema ini merupakan ajakan untuk menantang stereotip gender, menentang diskriminasi serta mengupayakan inklusi atau pendekatan secara terbuka.

...

Tentu, tidak banyak orang akan memperhatikan peringatan seperti ini. Kami pun demikian. Namun karena adanya google yang membagikannya lewat doodle, kami pun terinspirasi. Meski sebenarnya kami pun sudah membagikannya di halaman Agenda Semarang bulan Maret tahun 2023

Selamat memperingati buat seluruh Perempuan di dunia. Semoga tema yang diusung, memberi semangat dan inspirasi.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?