Akun Pinterest dotsemarang Dapat Centang Merah (Verifikasi)

Awal bulan Maret kami mendapat kabar menyenangkan dari Pinterest Indonesia yang mengirim pemberitahuan ke kotak email kami. Centang merah yang didamba-dambakan para pembuat konten. Kami beruntung bisa mendapatkannya sekarang.

Kami benar-benar tidak menyangka jika kami diperhatikan dan diberi fasilitas seperti ini (verifikasi). Apalagi di dalam isi pemberitahuan, profil dotsemarang dianggap memiliki kinerja baik.

Verifikasi 

Beberapa tahun ini, kami berjuang mendapatkan tanda centang atau verifikasi di sebelah nama dotsemarang setiap membuka halaman profil. Baik itu di Instagram maupun di Twitter. Bahkan, untuk Instagram kami beberapa kali mengirimkan data lengkap (termasuk KTP sebagai kelengkapan berkas). 

Namun tetap saja tidak mendapatkan fasilitas tanda centang. Lalu, perubahan kepemilikan Twitter mengubah semua perjuangan itu. Di mana untuk mendapatkan tanda centang, pemilik akun hanya perlu membayar. 

Di Pinterest, kami tidak tahu cara bagaimana mendapatkan verifikasi. Apalagi kami bukan selebriti atau tokoh yang bisa dikenal luas. Namun awal bulan Maret, semuanya berbubah. Dihubungi langsung oleh pihak Pinterest itu pengalaman yang tidak terlupakan.

Kemitraan

Tentu, itu belum selesai hanya sebuah email pemberitahuan. Kami harus menjadwalkan pertemuan online untuk langkah selanjutnya. Dalam pertemuan video meet, dijelaskan alasan dan peluang setelah mendapatkan persetujuan verifikasi.

Bahkan, apabila mendapatkan fasilitas ini, pemilik akun akan diberi banyak fasilitas lain seperti inspirasi konten hingga undangan acara. Baik online atau offline. 

Ternyata, fasilitas yang ditawarkan tidak sekedar tanda centang. Kami sebagai pembuat konten diajak bermintra oleh Pinterest. Pantesan saja bisa diberi undangan khusus untuk acara offline. Ya, meski kami berharap acara-acara diadakan di Kota Semarang saja.

Apakah mendapatkan bayaran di masa depan? Untuk ini, rasanya masih sulit untuk kami jawab dan saat pertemuan pun, kami tidak membahas sampai sejauh ini sebagai mitra. Kami sudah terlalu senang untuk tanda centang yang tampil nantinya.

Centang merah

Bila kamu kunjungi halaman Pinterest dotsemarang di sini, mungkin kamu tidak akan percaya bahwa jumlah pengikut kami belum sebanyak yang ada di Instagram maupun Twitter. Masih ratusan pengikut saja. 😅

Beruntung, mungkin itu yang bisa kami katakan. Meski begitu, kami tidak sekedar hanya memposting konten di Pinterest begitu saja. Di sana  (Pinterest), kami konsisten membagikan konten-konten yang kami miliki. Dan karena hal itu, kinerja atau statistik kami dianggap berkinerja baik.

Di Pinterest, akun yang mendapatkan persetujuan atau verifikasi, tanda centangnya berwarna merah. Apakah kami berjodoh, mengingat di waktu yang sama, kami baru mengubah warna branding kami menjadi merah juga (Viva Magenta maksudnya) ? Luar biasa 😅😎🙏

...

Setelah berkomunikasi secara langsung lewat video meet, beberapa hari kemudian tanda centang mewarnai halaman profil kami di Pinterest.

Selanjutnya, ditunggu saja ada informasi menarik apa saja setelah kami mendapatkan verifikasi ini. Semoga dapat menginspirasi.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?