Selain Taman Srigunting, Akses WiFi Gratis di Kota Lama Bisa Didapatkan Di Sekitar Semarang Kreatif Galeri


Ternyata akses internet di Kota Lama yang gratis bukan hanya ada satu jaringan saja, ada dua rupanya. Selain ada Expresswifi, WiFi yang disediakan Pemkot Semarang juga tersedia. Di mana letak spotnya?

Semenjak tahun 2016, Pemkot Semarang memberikan fasilitas WiFi gratis kepada masyarakat yang ditaruh di taman-taman Kota. Termasuk di Kota Lama yang ditaruh di Taman Srigunting dan Taman Garuda.

Hanya saja, kami baru mengetahui di bulan Juni tahun 2020, jika fasilitas WiFi di Taman Srigunting tidak lagi dikelola Pemkot. Namun perusahaan lain. Kami pikir sudah tidak ada lagi WiFi gratis di Kota Lama dengan brand Wifi.id. 

Semarang Kreatif Galeri

Namun awal bulan November kemarin, kami sedang duduk di depan gedung Semarang Kreatif Galeri. Di sinilah baru kami ketahui bahwa selain Taman Srigunting dan Taman Garuda, di sini juga bisa mengakses WiFi gratis yang disediakan pemkot dengan wifi.id.

Kami mengetesnya di sekitar, jaringannya bisa didapatkan setelah rumah makan Ikan Bakar Cianjur hingga tempat yang kami duduki di sini, Semarang Kreatif Galeri atau di depan Museum Old City.

Kecepatannya kurang lebih sama dengan yang ada di kawasan Simpang Lima Semarang yang menembus 25 mbps lebih. Bahkan menurut kami, lebih cepat di sini daripada di Taman Srigunting.

...

Meski saat pandemi kebutuhan akses internet meningkat, kami yakin di Semarang bisa membantumu untuk dapat mengakses internet secara cuma-cuma, yaitu dengan mencari WiFi gratis di Taman Kota.

Atau kamu bisa pergi ke Kota Lama untuk mencobanya. Tapi kamu harus manfaatkan dengan baik, jangan gunakan untuk sesuatu yang negatif. Kami percaya padamu.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?