Sudah Tidak Bisa Diakses Lagi WiFi Gratis di Taman Srigunting Semarang?

Semenjak merilis artikel akses WiFi di Taman Srigunting yang menggunakan Google Station di bulan Juni kemarin, sekarang akses internetnya tidak bisa digunakan. Selama bulan Agustus hingga awal bulan September kami terus mencoba, hasilnya benar-benar sulit diakses.

Entah ada apa? Sedang bermasalahkah atau masa kerja sama antara penyedia layanan internet, CBN dengan Gooogle sudah berakhir? Yang jelas, jaringan wifi-nya masih ada. Hanya sulit diakses.

Beberapa kali mampir untuk melihat apakah sudah kembali berfungsi, nyatanya tetap tidak berhasil masuk jaringan wifi. Bahkan kami bertanya ke beberapa pengguna yang sedang juga mengakses internet di sana. 

Mereka pun juga mengalami hal yang sama dengan kami.

Bertanya ke penyedia layanan

Kami tidak tahu bagaimana mengeluh tentang akses wifi publik ini yang awalnya tersedia dengan jaringan yang terbilang bagus ini. Apakah karena kami datang karena kepagian?

Tidak-tidak. Siang hari pun kami berkunjung, termasuk sore hari, jaringan tetap tidak dapat kami akses. Sedangkan bar jaringan tersedia dengan kondisi sangat baik. Bisa dilihat di ponsel (gambar atas).

Satu-satunya harapan untuk bertanya adalah langsung ke CBN lewat Twitter yang bernama @di_cbn. Responnya bagus. Namun jawaban yang kami harapkan, tidak kami dapatkan.

Sepertinya mereka hanya membantu pelanggan yang menggunakan layanan mereka dengan berbayar. Apakah artinya kami harus bertanya pada Google? Entahlah.

Semoga dapat kembali

Di saat pandemi seperti sekarang, akses internet memang sangat dibutuhkan. Keadaannya sekarang untuk akses WiFi di Taman Srigunting tidak bisa diakses. Meski jaringan tersedia dalam kondisi yang sangat baik.

Kami harap ini bisa segera di atasi. Kami mengerti bahwa ini adalah akses gratis, toh ketika bermasalah yah tidak masalah. Atau hanya akses kami yang dilarang??

Bulan Oktober segera tiba, semoga kami punya berita baik untuk akses internet di sini. Kalau kamu bisa akses WiFi di Taman Srigunting, kabarin kami yah!

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?