Makan Siang di Work Food Happy Semarang

Sudah buka sejak bulan Agustus 2020, Work Food Happy adalah salah satu kafe baru di Kota Semarang tahun ini. Menariknya, nama yang digunakan bila disingkat menjadi WFH. Sering dengar kata-kata itu? 

Kami pikir tempat ini memanfaatkan momentum pandemi yang membuat banyak orang bekerja di rumah atau work from home (WFH). Ketika orang-orang tidak lagi bekerja di kantor, tempat ini menawarkan tempat kerja yang nyaman. Plus, tempat makan sambil nongkrong.

Makan siang

Kami tidak menyangka ada kesempatan mampir ke sini saat diajak teman makan siang pertengahan November kemarin. Padahal saat grand opening, kami harap dapat diundang karena blog juga sebagai bagian dari alat pemasaran. 

Entah kenapa, tidak banyak yang melirik potensi blog semakin ke sini. Mungkin dunia bloging di Kota Semarang yang masih kurang terdengar, seperti kami contohnya. Apa itu dotsemarang?

Pertama tiba, tempat ini sudah terlihat megah. Kami sepertinya bukan pangsa pasar untuk duduk nyaman dibalik kaca di sana.

Melewati ikon tulisan Work Food Happy dan bangku yang di tampilkan sedemikian rupa, kami disambut pintu besar yang berwana cokelat. Itu benar-benar besar pintunya.

Seorang karyawan ternyata sudah menunggu dibalik pintu untuk mengecek suhu tubuh yang menjadi bagian penting dalam protokol kesehatan.

Saat melangkah, ruangannya memang nyaman. Bahkan, ada ruangan khusus di ujung sana yang ditutup hanya dengan kaca. Mungkin suara di luar bakal tidak terdengar oleh mereka, termasuk suara mereka dari dalam.

Kami mengambil meja di dekat dinding yang juga berbahan kaca. Dari tempat duduk sini, kami dapat melihat area luar yang banyak diisi mobil yang parkir.

Sambil menunggu pesanan tiba yang sudah dipesan tadi, kami tertarik dengan ruangan di dalam yang ternyata bisa digunakan untuk meeting. Beberapa ruangan juga tersedia dan disewakan. 

Sayang ini bukan kunjungan resmi kami yang diundang untuk menjelajah semua area. Kami hanya mengambil sedikit kesempatan untuk di bawa ke blog karena bisa makan siang di sini.







Makanan kami hari ini (termasuk punya teman)

Coworking space

Selain kehadiran WFH, ternyata tempat ini satu paket dengan coworking space yang bangunannya jadi satu. Kami baru ngeh ketika selesai makan siang dan keluar dari WFH. Oh begitu, ternyata ada ruang kantor yang disewakan.

Kami tidak tahu berapa harga sewanya, tapi kalau sudah berbicara coworking space, tentu sasarannya kaum muda milenial. Terutama pekerja yang menginginkan tempat yang berbeda dan juga sekalian buat nongkrong.

...

Tahun 2020 ini, meski di tengah pandemi, Kota Semarang banyak kedatangan tempat nongkrong baru. Salah satunya Work Food Happy yang bisa dilihat di akun Instagramnya @workfoodhappy.

Untuk alamat, WFH berada di jalan Puspuwarno Tengah No.25, Salamanmloyo, Kec. Semarang Barat.

Artikel terkait : 

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?