Uji Kecepatan WiFi di Kawasan Simpang Lima, Tembus 25,5 Mbps

Setelah kehilangan akses internet di Taman Srigunting Kota Lama bulan September, kami mencoba menguji koneksi internet WiFi di kawasan Simpang Lima. Hasilnya luar biasa (kecepatan). Apakah kamu sudah pernah mencobanya? 

Sebagai pemilik blog yang menggantungkan penghasilan utamanya lewat blog, masa pandemi ini, internet adalah barang mewah. Kebutuhan data (baca kuota) benar-benar sangat penting saat ikut terdampak kurangnya pemasukan. 

Meski tahu, kami belum mau

Fasilitas WiFi gratis yang disediakan Pemkot Semarang di Kawasan Simpang Lima memang bukanlah hal yang baru. Sudah cukup lama, hanya kami saja yang belum tertarik sebelum pandemi sekarang.

Ini karena jaringan yang belum stabil. Kami beberapa kali mencoba, hasilnya tidak bagus. Maksud kami adalah nama jaringannya ada, tapi tidak dapat diakses.

Kecepatan yang luar biasa

Karena akses internet di Kota Lama sedang mandek, kami terus mencoba di Simpang Lima setiap pagi. Awalnya kami berhasil login, namun esok harinya tidak bisa sama sekali.

Setelah berusaha berulang kali mencoba (setiap hari di waktu yang sama), akses hotspot di Simpang Lima mulai konsisten. Dan puncaknya kami berhasil menembus angka 25,5 Mbps.

Bagi kami itu sangat kencang. Beberapa tes uji jaringan penyedia internet di hotel, kecepatannya masih di bawah angka di sini (Simpang Lima). 

Cara menggunakan WiFi Simpang Lima

Seperti biasanya, kita hanya perlu mengaktifkan WiFi smartphone. Lalu pilih jaringan pemkot_semarang@wifi.id.  Setelah terhubung, kita disuruh tap untuk login. Ikuti saja intruksinya.

Setelah login berhasil, bakal ada informasi yang penting untuk diperhatikan, yaitu gunakan dengan cerdas dan bijak.

Kami harap, kamu manfaatkan akses internet gratis untuk sesuatu yang penting atau berguna saja. Jangan malah melakukan yang berbahaya, seperti meretas atau mencuri data.

...

Sekarang, kita punya alternatif mendapatkan koneksi internet gratis di Kota Semarang. Karena gratis, tetaplah waspada dan berhati-hati dalam pemakaian.

Kami sendiri  sudah mencobanya hampir semingguan dan tidak ada masalah. Bila nanti kamu ingin menggunakan tidak biasa, kami minta maaf karena tidak bisa menjawab alasan kenapa tidak bisa. Kami hanya pengguna biasa.

Kabar terbaru hari ini, 11 Oktober 2020, akses WiFi di Kota Lama sudah bisa kembali. Kali ini CBN tidak bareng Google lagi, melainkan Facebook. Ditunggu ulasannya di halaman lainnya.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?