Seperti Apa Penerapan Protokol Kesehatan di Svarga Bumi Borobudur?

Tempat ini mencuri perhatin dengan konsepnya yang membawa persawahan sebagai tujuan wisata di Jawa Tengah, khususnya Magelang. Seperti apa pengelola menerapkan protokol kesehatan tempat yang dibuka sejak 8 Agustus 2020 ini?

Sama seperti Taman Bunga Celosia yang pertama kali kami kunjungi, Svarga Bumi pun juga yang pertama kami menginjakkan kaki di sana. Masih satu kegiatan dalam program Jateng On The Spot 2020 bersama influencer yang kami ikuti bulan November kemarin.

Protokol Kesehatan

Tentu hal pertama yang jadi tujuan kedatangan kami adalah melihat seperti apa protokol kesehatan yang diterapkan oleh pihak pengelola.

Tidak tanggung-tanggung tempat wisata yang harga tiket masuknya 25 ribu ini memasang himbauan protokol kesehatan di papan yang besar sebelum pintu masuk.

Langkah kami setelah turun dari kendaraan terhenti di area tiketing. Seorang wanita, pegawai di sana, mengecek suhu tubuh kami dan peserta lainnya menggunakan thermo gun.

Setelah itu, terlihat wastafel berjejer yang didesain dengan warna biru muda. Setiap kran, sudah ada sabun yang disediakan. Yang menarik juga, kran tersebut diberi hiasan. Jadi saat diputar, ada sesuatu yang ikut berputar di dalam kran tersebut.



Wastafel lainnya yang berada di dalam dan dekat toilet

Penyemprotan cairan disinfektan tempat foto

Petugas multifungsi

Pesona Svarga Bumi yang mengusung konsep pelestarian alam dengan nilai tambah akhirnya dapat kami lihat lebih dekat. Gerbang selamat datang yang bertuliskan Svarga Bumi menjadi tempat foto pertama kami setelah semua proses tadi selesai.

Mas, foto dulu ya, pinta kami kepada petugas jaga

Sisanya, seperti yang sudah pernah kamu lihat di media sosial. Tiap area, selalu ada tempat foto beraneka ragam konsep. 

Untuk memberi kenyamanan dan keamanan pengunjung, tiap area tempat foto ada petugas jaga yang memiliki banyak peran. Salah satunya membantu pengunjung mengambil gambar dengan kamera mereka. 

Mereka sangat ramah dan tidak ragu untuk membantu. Mereka juga sudah dibekali keterampilan wisata dan membantu menjadi petunjuk arah, semisal kamu ingin pergi ke area tertentu semacam toilet.

Toilet yang sangat bersih

Dengan luas area 4 hektare, waktu 2 jam rasanya tidak cukup menikmati wisata yang sawah-sawahnya ternyata masih dikelola petani. Pihak pengelola hanya menyewa lahan mereka ternyata.

Ini toilet yang berada di dalam kawasan. Toilet lainnya berada di luar dan juga bersih terawat.

Pemandangan Candi Borobudur bisa terlihat juga di sini ternyata. Mungkin itu nilai plus di sini. Tips buat kamu untuk mengambil gambar yang terlihat candinya.

Area yang kami perhatikan berikutnya adalah toilet. Wah, tempatnya bersih dan bangunannya juga masih bagus. Kami menyukai tempat ini.

...

Meski semangatmu berwisata membuncah di sini, maksudnya sangat antusias, tetap harus jaga jarak dan tetap kenakan masker, ya. Kami pikir bila tidak ramai saat berfoto, tidak apa-apa membuka maskernya. Semisal sendirian.

Svarga Bumi beralamat di jalan Borobudur - Ngadiharjo, Sawah, Borobudur, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553. Di media sosial, kamu bisa mengeceknya lewat Instagram @svargabumi.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?