Cari Aplikasi Scan QR Code, Coba Pakai Opera Mini Saja

Meski sudah ada sejak tahun 2017, fitur scan QR Code pada yang dimiliki Opera Mini baru kami gunakan sekarang. Ternyata, tidak perlu harus menginstal aplikasi lagi. Penggunaannya juga mudah. Hanya perlu buka browser dan klik ikon kode QR di sebelah address bar.

Semenjak menaruh perhatian pada awal tahun 2020, beberapa artikel yang berhubungan dengan kode QR sudah kami bawa ke blog dotsemarang. Penggunaannya yang semakin banyak memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri, tentu selain kemudahan dan manfaatnya.

Install Opera Mini

Salah satu alasan kami baru menginstalnya karena aplikasi Opera Mini bukan target pasar pengguna seperti kami. Smartphone kami memorinya lebih lega, jadi tidak masalah menggunakan aplikasi yang ukurannya lebih besar atau bawaan, seperti google chrome.

Ternyata kami salah mempersepsikan Opera Mini selama ini yang kami pikir untuk pengguna yang Smartphone-nya memorinya sangat terbatas.

Fitur pemindai atau scan yang dimiliki Opera Mini sangat berguna ternyata sekarang ini. Kami sendiri memang memiliki aplikasi scanner, hanya saja agak rumit ketimbang gunakan Opera.

Dan kami sadar bahwa fitur QR Code yang terletak di sebelah address bar sangat mudah. Tiap ketemu kode QR di mana pun, termasuk produk, kami mulai sering gunakan fitur Opera Mini tersebut.

Tips

Kalau kamu belum gunakan aplikasi pemindai kode QR, maka coba install Opera Mini. Bila sudah, buka browser dan klik address bar. Dengan sendirinya akan muncul ikon QR Code di sebelah kanan.

Tinggal klik ikonnya, dan temukan kode QR yang mau dipindai atau scan. Dan selesai, kamu langsung diarahkan ke alamatnya.

Seperti ini contohnya, buka Instagram dotsemarang, geser gambarnya dan scan kode QR yang kami taruh di sana. Bila benar, kamu akan kami arahkan ke halaman blog yang sesuai dengan gambar yang kami bagikan. Sangat mudah.

...

Kami tidak dalam rangka bekerja sama dengan Opera Mini untuk menuliskan ini. Seperti kamu lihat di awal artikel ini, kami sejak awal tahun sudah menaruh perhatian pada QR Code.

Jadi, ketika kami bertemu dengan hal-hal yang berbau kode QR ini, kami selalu tertarik dan mencoba membagikannya setelah menggunakaannya. Sesuai pengalaman yang kami masukkan.

Artikel terkait :

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?