5 Desember Diperingati Hari Pir Sedunia, Sudah Tahu Apa Saja Manfaat Kandungan Dalam Buahnya?

Diantara buah-buah yang populer di Indonesia, mungkin buah pir paling jarang dikonsumsi dibanding buah seperti jeruk, mangga hingga salak. Padahal manfaat buah pir sendiri sangat baik untuk kesehatan tubuh. Hari ini, 5 Desember, ternyata diperingati hari pir sedunia. Momen tepat untuk mengetahui buah ini dan mengajak orang-orang yang masih belum pernah mengkonsumsinya.

Buah pir sangat mudah didapat. Kami pernah membelinya di dekat rumah dari pedagang buah keliling. Bentuknya yang lonjong dengan warna putih di dalamnya terasa segar saat digigit. Seperti ada air di dalam setiap daging buahnya. Buah pir memang kaya dengan air di dalamnya.

World pear day

Atau hari pir sedunia. Kami sudah mencari di mesin pencari tentang perayaan ini dan tidak menemukan di sana yang bertuliskan hari pir sedunia. Kebanyakan referensi yang diberikan berasal dari kalimat 'world pear day' yang mengarah pada USA Pears sebagai inisiator yang memulainya sejak tahun 2016.

Peringatan ini bisa diikuti di media sosial dengan memasukkan tagar #WorldPearDay. Apabila kamu penggemar buah pir, mungkin tertarik ikut merayakannya.

Dengan menggunakan tagar ini, kita akan terhubung dengan pecinta pir di seluruh dunia. Apalagi kami juga baru tahu jika buah pir malah memiliki 10 varietas.

Manfaat kandungan di dalam buah pir

Buah pir mengandung banyak serat yang sangat penting buat tubuh. Kita tahu, serat dapat membantu tetap kenyang dan menjaga kesehatan jantung dan usus kita. 

Lalu, buah pir juga relatif rendah kalori dan tidak mengandung gula tambahan. Adanya kandungan vitamin C juga sangat membantu meningkatkan sistem imun dalam tubuh.

Berikut kami berikan manfaat buah pir yang ditampilkan lewat gambar.






Gambar dari Sembutopia

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?