Seperti Apa Penerapan Protokol Kesehatan di Taman Bunga Celosia?

Ini adalah kunjungan pertama kali kami ke Taman Bunga Celosia yang berada masih satu kawasan dengan Candi Gedong Songo. Jadi, datang ke kawasan Bandungan bisa satu paket pokoknya. Lalu, seperti apa penerapan Protokol Kesehatan yang dihadirkan selama masa pandemi?

Tempat wisata ketiga yang kami kunjungi dalam rangka kegiatan 'Jateng On The Spot 2020' adalah Taman Celosia, Sabtu (7/11/2020). Ketiga tempat ini masih dalam satu wilayah Kabupaten Semarang.

Pertama tiba, wastafel portable sudah menunggu di depan pintu masuk. Sayang kami lupa mengambil gambar suasananya.

Masuk ke area tiketing, spanduk besar terbentang  dengan tulisan 'Area Wajib Pakai Masker'. Sebelum menjelajah kawasan taman bunga, petugas keamaan mengecek suhu tubuh dengan thermogun. Alat ini rasanya sudah jadi barang wajib di tempat wisata.

Bak cerita dongeng, setelah masuk ke museum atau lorong tanpa batas, pemandangan taman begitu menyejukkan mata. Kami senang dengan suasana yang ada di sini, penuh warna-warni.

Tidak sekedar menghadirkan taman bunga sebagai konsep utama, beberapa spot lain juga tak kalah menarik yang tidak mungkin dapat diselesaikan dalam satu-dua jam kunjungan.

Protokol kesehatan

Bila dari luar sudah ketat untuk penegakaan protokol kesehatan, maka di dalam juga. Banyak himbauan yang ditaruh dan ditempel agar tetap mematuhi protokol kesehatan.




...

Taman Bunga Celosia sendiri beralamat Jl. Gedongsongo Beroken, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Media sosialnya dapat dilihat di Instagram taman_bunga.celosia dan situsnya di tamanbungacelosia.com.

Harga tiket masuk untuk hari biasa adalah 20 ribu rupiah dan akhir pekan adalah 25 ribu rupiah. Silahkan berwisata, tapi tetap selalu 3 M (Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?