Setelah Google Station, CBN Kini Gandeng Facebook Untuk Layanan Wi-Fi di Kota Lama Semarang

Setelah dipastikan tidak dapat terhubung lagi dengan akses Wi-Fi di Kota Lama dengan Google Station, akhir bulan September kemarin, kami kembali bisa terhubung dengan internet CBN yang kali ini menggandeng raksasa internet lainnya, yaitu Facebook.

Hari ini kami tidak khawatir lagi saat pergi ke Kota Lama tidak terhubung dengan internet. CBN, perusahaan penyedia akses internet kembali memberikan akses WiFi gratisnya.

Expresswifi by facebook

Berkolaborasi dengan facebook, layanan ini sedikit berbeda dengan penyedia WiFi sebelumnya, yaitu google statison. Bila google station memberi durasi pemakaian, semisal 30 menit,

Maka untuk expresswifi by facebook ini memberikan kuota atau data setiap peserta mengaksesnya (login). Untuk pertama kali, kita diberikan 500MB. Kemudian bila habis, kita kembali diberikan data sebesar 100MB atau 200MB.

Tentu masih dengan syarat tertentu, yaitu login dengan nomormu. Silahkan buka Wi-Fi-mu dan cari CBN Facebook. Hubungkan dan masukkan nomormu untuk mendapatkan verifikasi dalam bentuk kode angka.

Saat kami telusuri, Expresswifi by Facebook yang sudah ada dalam bentuk aplikasi ini hanya ada 2 negara dalam penggunaan aplikasinya, yaitu Kenya dan Indonesia.

Sedangkan jaringannya sendiri, baru ada di 5 negara. Indonesia tentu saja, kemudian ada India, Kenya, Tanzania, dan Nigeria.

Nonton video

Setelah beberapa kali menggunakan dan kami rasa itu aman, akses Expresswifi mengharuskan penggunanya menonton video iklan yang dibuat oleh CBN.

Kami pikir itu cara mendapatkan banyak views atau tayangan yang cerdas tanpa susah payah optimalisasi. Meski juga itu kurang menarik.

Selain menonton video, setelah paket data habis dan masih ingin terhubung, tersedia harga paket data yang ditawarkan dengan harga yang sangat murah.

  • 200MB - Rp.1
  • 100Mb - Rp.1

Harga tersebut ternyata memiliki syarat lagi, yaitu pembatasan durasi. Dua paket harga diberikan hanya untuk 1 jam saja. Itu artinya, setelah selesai 1 jam, kita disuruh memperbarui kembali. Dan sebaliknya, bila belum habis, kita hanya perlu meninggalkan saja.



...

Saat ini, hanya ini saja pilihannya bila ingin mencari layanan WiFi gratis di Kota Lama. Meski tidak gratis secara penuh, layanan tersebut yang bekerja sama dengan facebook, setidaknya berguna.

Di Semarang sendiri, titik layanan Expresswifi by Facebook sendiri baru di Kota Lama hingga tulisan ini kami buat. Sepertinya akan ada banyak penambahan titik di masa depan. Kita tunggu saja bagaimana perkembangannya.

*Oh ya, layanan Express Wi-Fi dari Facebook ini sendiri sudah beberapa tahun berjalan di Indonesia.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?