Semarang Mendapatkan Penghargaan Kota Wisata Terbersih Se-Asia Tenggara


Kabar Kota Semarang dianugerahi sebagai kota wisata terbersih di Asia Tenggara sudah sampai ke acara Pasar Imlek Semawis. Ketua panitia sekaligus ketua KOPI SEMAWIS, Harjanto Halim dalam sambutannya yang berapi-api (semangat) memuji dan mengucapkan selamat untuk Semarang.

Kami tidak menyangka kabar raihan Kota Semarang dari ajang ASEAN Tourism Forum (ATF) 2020 yang digelar di Brunei Darussalam satu hari sebelum pembukaan PIS 2020 (17/1) jadi bahan dari sambutan yang membuka acara tahunan yang sudah berjalan 17 kali ini.

Sontak saja, kami yang mendengarnya ikut bangga dan mengucapkan selamat kepada Kota Semarang lewat artikel yang kami buat ini. Kami sangat senang dengan prestasi-prestasi yang terus diukir Ibu Kota Jawa Tengah.

Selama 2 tahun

Penghargaan Kota Semarang sebagai ASEAN Clean Tourist City Standard yang didapatkan pada tanggal 16 Januari 2020 akan dipegang Semarang hingga tahun 2022. Kamu yang belum mengetahui, penghargaan ini diberikan setiap 2 tahun sekali.

Semarang dalam pencapaiannya tidaklah langsung mendapatkan, namun sudah dilakukan beberapa kali. Bahkan tahun 2017 pernah masuk sebagai nominasi.

Dengan gelar ini yang berhasil mengalahkan banyak kota, bukan hanya di Indonesia, Semarang harus dapat menjaga eksistensinya sebagai kota wisata terbersih.

Mari kita jaga bersama dan saling mengingatkan untuk membuat Semarang terus dikenal di dunia. Mulai dari diri kita sendiri, lingkungan dan tempat yang kita lewati.

Apa pendapatmu?

Di Instagram, kami membuat stories tentang pendapat dari apa yang sudah diraih Kota Semarang. Berikut hasilnya di Instagram kami, @dotsemarang.

 
..

Forum Pariwisata ASEAN ini sendiri adalah yang ke-39. Tahun ini tuan rumahnya adalah negara Brunei Darussalam yang mengusung tema 'Bersama Menuju Generasi Perjalanan Berikutnya'.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?