Mewakili Generasi Z yang Kreatif, Rich Brian Jadi Brand Ambassador Laptop ASUS


Nama Rich Brian sekarang ini sangat populer. Apalagi sampai bisa mengharumkan Negara Indonesia di dunia lewat karir musik yang digelutinya. Generasi Z punya wakil yang dapat dijadikan sebagai contoh. Tidak heran, ASUS sampai kepincut.

Desember 2019, ASUS secara resmi mengumumkan telah menggandeng Rich Brian sebagai brand ambassador untuk kategori laptop. Diumumkannya bertepatan dengan acara peluncuran seri ZenBook terbaru yang bertajuk 'Laptop of Tommorow' pada tanggal 11 Desember di Jakarta.

Sosoknya yang jeli memanfaatkan kanal digital semacam Youtube, membuat ASUS memilihnya. Dalam rilis yang kami terima, Jimmy Lin, Regional ASUS Southeast Asia, mengatakan bahwa

ASUS memang selalu mengutamakan inovasi, namun kami tidak pernah lupa untuk terus mengikuti perkembangan zaman. Di zaman serba digital saat ini, content creator semakin mendapatkan perhatian dan Rich Brian merupakan sosok kreatif dari Indonesia yang berhasil menembus pasar internasional”.

ASUS dan Rich Brian

Selain dianggap sebagai sosok kreatif sekaligus content creator yang terkenal, baik di Indonesia maupun luar negeri, Rich Brian diketahui sebagai pengguna laptop ASUS ROG.


Maka kami tidak heran mengapa ASUS meliriknya. Dengan profesinya sekarang sebagai penyanyi rap, produser rekaman, dan penulis lagu, Rich Brian kelahiran tahun 1999 di Jakarta ini sudah memulai karirnya di media sosial pada tahun 2010. Saat berusia 11 tahun.

Album terbarunya yang berjudul “The Sailor” dirilis tahun ini. The Sailor merupakan sebuah album dengan konsep cerita kehidupan Rich Brian yang tumbuh sebagai pemuda keturunan Asia dari sudut pandang lingkungan sekitarnya.

Album tersebut juga mengisahkan bagaimana Rich Brian yang masih muda terobsesi dengan internet dan menjadi pemuda Asia pertama yang berhasil menempati peringkat pertama dalam daftar lagu hip-hop favorit di iTunes.

Album The Sailor juga merupakan simbol Rich Brian sebagai seorang petualang yang menemukan kehidupan baru di negeri lain.

Dalam perkenalannya sendiri bersama Rich Brian, ASUS membawa ZenBook Pro Duo yang merupakan laptop pertama di dunia dengan ScreenPad Plus, sebuah fitur berupa layar kedua yang mempermudah penggunanya untuk melakukan lebih banyak hal dalam sebuah laptop.

Gambar : Instagram @wahyumatcha
...

Melihat bagaimana ASUS menggandeng Rich Brian sebagai brand ambassador, strategi yang diharapkan tentulah produk anyar mereka menyentuh segmen orang-orang muda yang tergolong generasi Z dan memiliki waktu untuk bekerja keras sebagai pencipta konten.

Kita dapat belajar dari Rich Brian hari ini, bahwa memanfaatkan teknologi untuk menunjang sisi kreativitas dalam membuat karya sangatlah berguna.

Perusahaan melihat betapa tertariknya mereka bila kita lebih banyak berkarya ketimbang banyak bicara. Jadi, sudah membuat apa hari ini?

*Gen Z adalah mereka yang lahir dari tahun 1995-2012.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?