Setelah Hampir 2 Tahun, Seperti Ini Rupa Alun-alun Semarang


Minggu pertama bulan Januari 2020, Kami tertarik berkunjung ke kawasan pasar Johar. Kebenaran nih, hari ini malam Minggu (4/1). Gerimis yang menemani perjalanan tak menghalangi kami melihat wajah baru alun-alun asli Semarang ini.

Bulan Agustus 2018 adalah kali pertama kami membawa postingan tentang alun-alun yang berada di sekitar Masjid Agung Semarang atau Kauman. Saat itu sedang dalam tahap pengerjaan.

Yang menarik dari proses pengerjaannya waktu itu adalah bagaimana dimulai pengerjaannya bertepatan dengan Idul Adha.

2 Tahun berlalu


Kini, kami sudah berada di simpang jalan. Persis seberang jalan depan pintu keluar hotel Metro. Pembatas yang dulu menutupi pengerjaan alun-alun sudah tidak ada lagi. Semua orang dapat melihat dari jalan yang dilewati.

Meski saat kami melihat secara langsung lokasi belum bisa diakses secara umum, masih menunggu momen pembukaan, foto-foto yang kami ambil bisa memperlihatkan begitu menariknya tempat ini kelak.

Kami membayangkan bagaimana orang-orang yang saat ini mengandrungi kawasan Kota Lama langsung menghampiri ke kawasan ini hanya dengan berjalan kaki.

Suasana daerah sini semakin ramai. Orang-orang yang mengais rejeki mencoba peruntungannya dan mereka yang tinggal di sekitar kembali bersemangat menambahkan bisnisnya.


Harapan baru selalu menyenangkan untuk dibayangkan. Tinggal bagaimana kawasan ini diberdayakan dan banyak menghadirkan sesuatu yang menarik untuk dibicarakan.



Jadi, masih berapa lama lagi alun-alun asli Semarang ini dibuka untuk umum?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?