Clean Eating, Menjadi Lebih Sehat dengan Bahan Makanan yang Alami


Bagi pegiat hidup sehat, clean eating sangat familiar buat mereka. Apalagi manfaat yang didapat seperti peningkatan metabolisme tubuh, kesehatan kulit hingga menyembuhkan imsonia dan depresi. Apakah kamu baru mengenal istilah ini?

Menjadi sehat itu adalah harapan. Bahkan memasukkannya dalam sebuah resolusi tahun ini. Tujuannya tentu sebagai pedoman untuk berhenti mengkonsumsi makanan dan minuman yang tidak dianjurkan dari metode yang diterapkan.

Clean eating

Para pegiat hidup sehat yang menerapkan clean eating rasanya sangat berat hidup yang mereka jalani. Bagaimana tidak dari sudut pandang orang awam seperti kami, mereka mau tidak mau harus menghindari makanan yang dianggap tidak baik.

Mengutip kumparan yang rilis Maret 2018, ada 7 hal yang harus diperhatikan oleh mereka sebelum memulai kebiasaan clean eating.

Mulai dari perbanyak sayur dan buah segar, mengubah nasi menjadi gandum, mengurangi konsumsi daging merah, membatasi mengkonsumsi makanan olahan, membatasi gula, yodium dan menjauh dari makanan dengan kandungan lemak jenuh.

Namun meski begitu, metode ini dipercaya lebih ampun menurunkan berat badan dibandingkan program diet lainnya.

Makan buah yang banyak


Kapan terakhir kamu makan buah? Pertanyaan ini kami lontarkan kepada pengguna Instagram yang setia mengikuti kami dan sekedar melintas di stories kami hari ini (22/1/2020).

Banyak jawaban yang masuk dan menjawab tidak begitu lama saat mereka mengkonsumsi buah. Orang-orang sekarang ini memang menakjubkan. Informasi yang mudah didapat memang menjadi dukungan kuat untuk menjadi manusia sehat.

Mengkonsumsi buah merupakan salah satu makanan yang masih berbahan alami. Andai saja itu langsung dimakan, tidak dicampur yang memasukkan tambahan gula dan lainnya.

Mendapatkan buah juga begitu mudah sekarang. Semenjak minimarket lebih dekat dengan pemukiman, toko mereka seolah menjual apa saja. Termasuk buah.

Perbanyaklah makan buah dan secara teratur. Bukan saja membuat kamu yang mengkonsumsi menjadi lebih sehat, memakan buah merupakan salah satu bagian dari program clean eating.

Sehat tidak harus mahal

Pada akhirnya tekad juga yang menentukan seseorang dapat melakukan apa yang sedang diterapkan pada dirinya sendiri. Godaan selalu datang dan menggiurkan. Sanggup menolaknya?

Menjalani hidup sehat ala clean eating tanpa sadar juga membuat kita lebih berhemat. Apakah ini benar? Tidak jajan sembarangan saat sedang di luar rumah. Tidak tergiur memesan makanan secara online karena suasananya mendukung. Dan banyak lagi.

Semua metode yang dilakukan memiliki tujuan untuk lebih baik. Orang yang melakukannya juga harus dituntuk lebih bijak, cerdas dan dilakukan dengan benar.

Andai itu tidak dilakukan, mau gunakan program apapun, rasanya hanya sia-sia dan membuat tersiksa. Bagaimana denganmu? Sudah menerapkan hidup sehat ala 'eat clean, eat smart & eat right'?


...

Clean eating sendiri adalah istilah yang merujuk pada konsumsi bahan makanan yang diolah sealami mungkin.

Bahkan lebih lanjut, orang-orang yang menerapkan program ini tidak dianjurkan menyantap makanan yang serba instan, mengandung bahan pengawet serta penambah rasa.

Menjadi lebih sehat, mengapat harus takut? 

Artikel terkait :

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?