Jadwal Acara Pasar Imlek Semawis 2020


Tahun ini, Pasar Imlek Semawis (PIS) yang mengusung tema Wayang Potehi akan digelar dari tanggal 17-19 Januari 2020. Hari Jumat hingga Minggu. Selama 3 hari, ruas jalan Gang Pinggir sampai Wotgandul Timur diberlakukan penutupan jalan.

Sabtu siang (11/1), kami kembali terlibat dalam serangkaian kegiatan untuk acara Pasar Imlek Semawis 2020. Mengingat tahun 2019, kami hanya datang saat acara sedang berjalan.

Bertempat di Klenteng Tay Kak Sie, acara hari ini adalah slametan dan Ketuk Pintu yang merupakan kegiatan doa bersama yang dilakukan panitia Pasar Imlek Semawis bersama warga Pecinan dan sekitarnya sebagai bentuk pernyataan "kulo nuwun" kepada warga dan dewa-dewa Klenteng sekitar Pecinan.


Jadwal acara

Acara PIS sendiri datang lebih awal dari sebelumnya,  seminggu sebelum merayakan Tahun Baru Imlek. Dan PIS kali ini juga merupakan gelaran yang ke-17 kali.

Diangkatnya wayang Potehi sebagai tema acara karena wayang ini sudah ratusan tahun ada di Indonesia dan hampir punah.

Untuk mendengar lebih banyak soal Potehi, panitia memasukkan ke daftar acara yang bertajuk talkshow 'Quo Vadis Potehi' pada hari kedua, 18 Januari di Panggung Utama dari jam 4 sore hingga 6 malam.

Selengkapnya jadwa acara PIS 2020, berikut ini :


Ada apa saja selama acara PIS 2020 ?

Basar produk-produk unggulan Pecinan, seperti lunpia, kue Moho, kue keranjang, mochi, bakcang, dan lainnya akan hadir selama gelaran.

Pertunjukan kesenian dan kebudayaan Tionghoa, salah satunya tentu wayang potehi sendiri bakal menjadi konten asyik buat kami.

Kamu juga dapat berfoto dengan suasana tradisional Tionghoa (Cheng Ge), yang merupakan replika dari tokoh-tokoh pahlawan atau dewa-dewi legenda China.

Beragam lomba yang diperuntukkan pada generasi Z atau pelajar dan paling penting adalah jamuan makam malam Tok Panjang. Bagian acara ini sangat terbatas, hanya untuk undangan.  Dan ini juga menandakan acara dibuka secara resmi.

Gambar cover : PIS 2019
...

Tahun baru Imlek sendiri tahun ini jatuh pada tanggal 25 Januari 2020. Silahkan mampir ke sini. Salah satu acaranya yang menarik menurut kami adalah talkshow tentang Wayang Potehi.

Untuk pembukaan, digelar hari pertama atau 17 Januari dari jam 18.30 wib. Informasi lain tentang acara, bisa diintip melalui Instagram @KopiSemawis.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?